Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU KAPOLDA DAN KETUA DPRD KEPRI KUNJUNGI HKBP MAHANAIM

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Kapolda Kepri Irjen Pol.Andap Budhi Bersama Pdt S.Manalu dalam rangka pengamanan Natal operasi Lilin seligi di Gereja Mahanaim Batu aji Batam(nila)
Keprinews.com, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak mengecek pengamanan di salah satu gereja, tepatnya di Gereja HKBP Mahanaim Batu Aji, 24 Desember 2018. Pengamanan dilakukan sehubungan dengan Operasi Lilin Seligi, dalam rangka pelaksanaan Natal dan malam menyambut pergantian tahun baru 2019.

Sebelum ibadah Natal dimulai, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto memberikan pengarahan sekaligus beramah tamah dengan jemaat gereja. Ia mengatakan jajaran Kepolisian Riau bersama stakeholder lainnya, seperti TNI, turut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kepulauan Riau.

Andap Budhi yang baru saja bertolak dari Dabo Singkep dan Tanjung Pinang, guna memastikan kesiapan personilnya hingga ke pelosok. Kepolisian Riau dan TNI bersama BMKG, juga telah mempersiapkan strategi untuk mengindentifikasi potensi kerawanan termasuk kesiapan menghadapi anomali musim yang berfluktuasi.

“Bekerjasama dengan BMKG, berbekal data, prediksi, kita bekerjasama dengan BMKG untuk menghadapi anomali musim, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Andap Budhi. Sementara itu, Jumaga Nadeak, mengapresiasi langkah Kepolisan Kepri bersama TNI, untuk mengawal keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Natal. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Kepri dan TNI, yang telah mengerahkan semua personilnya untuk mengondusifkan wilayah Kepulauan Riau, selama pelaksanaan Natal,” kata Jumaga Nadeak.

Sementara itu, Pdt Ressort HKBP Mahanaim, mewakili jemaatnya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Andap Budhi yang didampingi Jumaga Nadeak, di Natal Raya HKBP Mahanaim. “Sungguh satu kehormatan bagi Gereja HKBP Mahanaim, ketika Pak Kapolda dan Pak Ketua DPRD Kepri mengunjungi gereja ini dalam rangka memberikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal,” kata Pdt S. Manalu.

Rasa aman dan suksesnya Operasi Lilin Seligi, kata Andap Budhi tentu tidak lepas dari peran serta masyarakat. Oleh karena itu, Andap Budhi, mengajak masyarakat khususnya umat Kristiasni untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan. Terakhir, Jumaga Nadeak mengajak warga yang hendak beribadah Natal, berpenampilan apa adanya. “Jangan sampai memancing orang lain untuk melakukan tindakan kriminal, karena ada kesempatan. Pergunakan seadanya. Dalam beribadah, yang penting adalah niatnya,” kata Jumaga Nadeak. Polda Kepri dan TNI akan menggelar Operasi Lilin Seligi selama 10 hari. (nila)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JELANG NATAL DAN TAHUN BARU KAPOLDA DAN KETUA DPRD KEPRI KUNJUNGI HKBP MAHANAIM"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA