Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Peduli Kelestarian Air, BP Batam Dan Go Green Tanam Pohon Gaharu Di Tembesi

Pemaparan Rencana Penanaman Pohon Gaharu di Media Center BP Batam
Keprinews.com, Batam - BP Batam bekerjasama dengan Go Green akan melakukan penanaman pohon di Tembesi pada hari Rabu (28/11). Direncanakan penanaman pohon akan dilakukan secara simbolis oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. Bibit pohon yang ditanam kurang lebih 1000 bibit pohon Gaharu.  

Kegiatan penanaman pohon masih berkaitan dengan hari pohon sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November 2018.  Namun penanaman pohon di Batam dijadwalkan padah tanggal 28 Nopember 2018, sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

Dipilihnya Tembesi sebagai tempat penanaman pohon, karena tempat ini berpatutan sebagai daerah tangkapan air. Guna mengatasi degradasi air bersih di daerah Batam, Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Budi, mengatakan penanam pohon gaharu perlu dilakukan. “Selain pohon gaharu menyimpan dan menahan air, penanaman pohon gaharu juga bertujuan untuk konservasi lahan yang mulai tampak gundul,” kata Budi di Media Centre BP Batam, Senin (26/11) .

Tujuan penanam pohon Gaharu di daerah tangkapan air, kata Budi, untuk meningkatkan kepedulian bersama, baik masyarakat dan stakeholder lainnya terhadap lingkungan sekitarnya.(Nila)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Kelestarian Air, BP Batam Dan Go Green Tanam Pohon Gaharu Di Tembesi"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA