Kapolda Kepri Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-73 Korps Brimob

Kapolda Kepri pimpin upacara HUT Ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018 
Keprinews.com,Batam--Polda Kepri laksanakan kegiatan Upacara Peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018 dan sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik, upacara tersebut berjalan dengan lancar dan tertib  dilaksanakan pada hari Rabu, 14 November 2018 sekira pukul 08.00 wib di Lapangan upacara Mako Satbrimob Polda Kepri.
Upacara HUT Ke-73 Korps Brimob Polri 2018 di Mako Satbrimob Polda Kepri



Upacara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri,Kapolda Kepri
,Wakapolda Kepri,Danrem 033 WP
,Warga Kehormatan Brimob bapak Suryo Respationo, SH,MM.
,Irwasda Polda Kepri,Pejabat Utama Polda Kepri,Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus,Forkopimda Kepri,Danyon 136 Raider Khusus Tuah Sakti,Danyon 10 Marinir,Danlanal Batam,Para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri Para sesepuh,Purnawirawan dan warakauri Korps Brimob Polri,Para Perwira Bintara, Tamtama dan Pns Polri,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan.   


Dalam Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan oleh Kapolda Kepri menyampaikan dengan penuh rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darmabakti terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia. Sebagai Satuan Elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan pilkada serentak 2018 pada 171 wilayah, Pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event Internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, Dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.


Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian. Saya juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan Terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar. Demikian pula dengan torehan prestasi para personel Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri.


Pada kesempatan ini pula saya mengingatkan tentang berbagai tantangan tugas ke depan yang akan segera kita hadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2018, serta Pengamanan Tahapan Pemilu Tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung. Pemilu 2019 memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas karena antara Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan, sehingga berpotensi menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara. Seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara secara aman, lancar, dan damai. Sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan hari ulang tahun ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018, yaitu “Korps Brimob Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Dan 2019”.


Beberapa perhatian kepada seluruh Personel Korps Brimob Polri dimanapun saudara bertugas :


Pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan;

Kedua, jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri;

Ketiga, terus pelihara kesiapsiagaan personel, serta sarana dan prasarana pendukung. Laksanakan pemetaan potensi gangguan secara cermat dan persiapkan seluruh pelaksanaan tugas dengan optimal;

Keempat, jangan pernah lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Terus belajar dan berlatih guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas;

Serta kelima, jalin kerja sama sinergis dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat. Jaga kerukunan dengan personel tni di semua tingkatan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.


Sebagai penutup, kepada seluruh personel dan sesepuh Korps Brimob Polri yang selama ini turut membesarkan kesatuan ini, sekali lagi saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-73 Korps Brimob Polri, semoga kesatuan yang kita cintai ini dapat terus menunjukkan eksistensi dan manfaatnya bagi masyarakat.


Selanjutnya Kapolda Kepri menyampaikan rasa bangga terhadap Korps Brimob Polda Kepri sebagai satuan elite terus meningkatkan eksistensinya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarkat dalam mewujudkan Kamtibmas di Provinsi Kepri, sekali lagi Selamat Ulang Tahun Korps Brimob Polri Ke-73, “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, NKRI Harga Mati.(red/hms)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA