Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Polda Kepri Gelar Upacara HUT Polwan Ke-70

Keprinews.com,Batam-Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar upacara hari jadi ke-70 Polisi Wanita (Polwan) di parkiran Stadion Temenggung Abdul Jamal, Senin (3/9/2018).
Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Sik pimpin upacara HUT Polwan ke 70

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Sik. Peringatan dihadiri para undangan dari Pejabat Pemko Batam, Pemprov Kepri, dan Forkopimda

Kapolda dalam amanatnya mengucapkan dirgahayu kepada seluruh polisi wanita yang ada di Indonesia, khususnya Polda Kepri.

"Pada kesempatan upacara ini, saya akan membacakan amanat dari bapak Kapolri. Terima kasih atas capaian kinerja dan prestasi yang diukir para Srikandi tangguh," ujarnya membacakan amanat Kapolri.

Disampaikanya, secara universal, kehadiran wanita berperan sebagai penegak hukum, serta memberikan pelayanan masyarakat "Teruslah berkarya, dan terus tingkatkan dalam mengayom masyarakat," pesannya.

Polwan sendiri, sambung Andap juga diberikan kepercayaan menduduki jabatan strategis, seperti Wakapolda, serta Wakapolres, Kapolsek, dan Kasat di tingkat Polres.

"Peran polisi wanita dalam institusi Polri membuktikan, polisi wanita mampu bersaing dalam memberikan kinerja dalam kerjanya," terangnya.

Diharapkannya, dalam pringatan HUT Polwan ini. Polwan juga harus siap menyukseskan Kamtibmas. Keberadaan polisi wanita sangat diperlukan dalam eskalasi politik yang terjadi.

Kehadiran polisi wanita juga diharapkan turut mengangkat citra Polisi di masyarakat, dengan karakter kelembutan dan ketegasan.

"Jadilah Polwan yang modern dan terpercaya. Kepada seluruh polisi wanita teruslah mengasah diri, dan berikan yang terbaik kepada masyarakat dan institusi Polri," tegasnya.

Selesai pelaksanaan Upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari para Srikandi Polisi, Atraksi diawali dari pertunjukan para polwan di bidang olahraga beladiri Muay thai, Boxer dan Karate.
Kapolda dan tamu undangan tampak kagum dan terhibur Saat kelompok polwan pertunjukan karate memperagakan aksi melumpuhkan kawanan pereman. Pertunjukan dilanjutkan dengan para Polwan
Patroli Engku Putri menggunakan motor trail sambil menuruni bukit, serta menaiki tanjakan tinggi hampir
dua meter.

Dengan berboncengan, para Polwan yang duduk di posisi belakang dengan berdiri, dan memancungkan senjata menembak kearah atas sambil melintas di tenda tamu undangan,Kemudian
dilanjutkan dengan atraksi polwan Ditlantas mengemudikan mobil dengan keahlian drift, dan juga menunggangi Motor Gede Patroli.

Dipenghujung acara Kapolda Kepri beserta pejabat utama dan tamu undangan turut turun kelapangan bergabung bersama para polwan berjoget Tobelo, tampak suasana kebersamaan dan kecerian pimpinan Polda Kepri yang bersatu dengan anggota Polri Polda Kepri Khusus nya para Polwan-Polwan Polda Kepri dan jajaran.***(Humas)

Editor:hen

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polda Kepri Gelar Upacara HUT Polwan Ke-70 "

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA