Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

2 Tim Putra dan Putri Kodim 0316/Batam Ikuti Lomba Gerak Jalan Beregu Kota Batam

Keprinews.com,Batam — Dalam rangka memperingati Hari RI ke – 73, Kodim 0316/Batam mengirimkan 2 Tim yang terdiri dari Tim Putra dan Putri untuk mengikuti Perlombaan Gerak Jalan Beregu tingkat Kota Batam yang diselenggarakan Pemko Batam, di Lapangan Dataran Engku Putri Kota Batam, Sabtu, 11 Agustus 2018.
Gerak jalan beregu terdiri dari 3 Kategori Yakni 5 kilometer (km), 8 km, dan 17 km dengan jumlah peserta keseluruhan 505 Tim. Untuk kategori 5 KM di ikuti oleh Peserta dari Sekolah Dasar Putra/i, Organisasi Wanita Perhotelan Putri dan Masyarakat Umum Putri
Kategori 8 km diikuti regu SMP putra/i SMA/SMK putri, mahasiswi, OPD, BUMN putri, umum, dan perhotelan putra.
Sedangkan untuk Kategori 17 km pesertanya TNI/Polri, SMA/SMK putra, Ormas, OKP, mahasiswa dan instansi putra.
Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edy Widyanto mengatakan bahwa dalam memeriahkan HUT RI ke – 73, Kodim 0316 mengirimkan perwakilan untuk ikut serta dalam perlombaan.
” Tim putra terdiri dari Personil Kodim sendiri dan Putri yang merupakan perwakilan dari Ibu Persatuan Istri Prajurit (Persit) dan telah di persiapkan dengan Matang, baik dari fisik, perlengkapan dan juga Ketepatan Waktu sesuai dengan Katagori jarak dan waktu yang di tentukan.”
Kami yakin, Kodim 0316/Batam dengan semua persiapan yang ada dan telah dilaksanakan, perwakilan dari Tim Putra dan Putri akan membuahkan hasil dengan membawa pulang Tropi kemenangan.
Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi menyebut, adapun ketentuan pemenang dinilai dari ketepatan waktu, kekompakan, keunikan kostum dan kerapian peserta.
Rudi menuturkan, kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba ini, untuk mengikuti peraturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.
” Berlombalah dengan sportif dan sehat. Jadikan olahraga sebagai pemersatu bangsa, harap Rudi.”
Senada dengan itu, Kadispora Kota Batam, Hendriana Gustini, mengatakan perlombaan ini merupakan suatu kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.
” Kita ingin mengajak masyarakat Kota Batam untuk hidup sehat, dengan diadakannya Lomba Gerak Jalan Beregu Ini,” ucapnya.”
Gustini berharap, dengan lomba gerak jalan beregu ini dapat meningkatkan dan menumbuhkan jiwa kesatuan dan persatuan serta menjalin tali silaturahmi antar warga Batam.
sum : gebraknews.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Tim Putra dan Putri Kodim 0316/Batam Ikuti Lomba Gerak Jalan Beregu Kota Batam"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA