Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Sambut HUT RI Ke-73 Komunitas Minang Batam Adakan LKKMB Sebagai Pendidikan Organisasi

Keprinews.com,Batam – Dalam meningkatkan sumber daya manusia dan pemahaman tentang organisasi sesuai dengan Undang-undang No 17 Tahun 2013, Komunitas Minang Batam (KMB) akan melaksanakan kegiatan Latihan Kader Komunitas Minang Batam (LKKMB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 Agustus 2018.

Ketua Umum Komunitas Minang Batam (KMB), Indra Dinan mengatakan, LKKMB dilaksanakan sebagai bentuk pendidikan organisasi dan juga membentuk karakter kepemimpinan, namun yang pasti kegiatan ini sangat positif dalam membangun tali silahturahmi sesama orang minang di Batam ini.
Foto bersama pengurus dan anggota Komunitas Minang Batam(KMB)

“Sebagai organisasi yang berbadan hukum sesuai dengan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013, tentulah harus bisa memahami apa maksud dan tujuan sebuah organisasi, dan selain itu, KMB juga harus mempunyai visi dan misi sesuai ADRT organisasi. KMB sebagai organisasi paguyuban tentu juga harus menjunjung tinggi adat dan istiadat, dan akan melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan aturan dan juga Undang-undang yang berlaku di Indonesia,” ujar Indra Dinan.

Indra Dinan juga menyampaikan, program LKKMB ini juga sebagai program wajib KMB, karna setiap Anggota yang masuk harus faham dulu maksud dan tujuan organisasi ini, terutama aturan ataupun ADRT Organisasi.

“Sesuai Undang-undang, setiap orang berhak berserikat dan berkumpul dan juga mengeluarkan pendapat bagian hak dari hak asasi manusia, namun ada juga yang asal masuk organisasi tidak faham maksud dan tujuannya. LKKMB adalah salah satu program KMB dalam menyampaikan terkait maksud dan tujuan Organisasi, dan juga membangun kebersamaan demi terciptanya rasa kekeluargaan,” imbuh Indra Dinan.

Ketua Panitia, Bayu Putra juga menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73, dan juga untuk membangkitkan jiwa kepemudaan dalam berorganisasi.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan selama Dua Hari, tanggal 4 dan 5 Agustus 2018 di Pantai Tanjung Pinggir Sekupang, dan akan diikuti 150 peserta dari Anggota aktif KMB,” ujar Bayu.

Bayu juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai program pengkaderan KMB, karna, siapa saja yang dari keturunan minang atau Rang Sumando yang ada di Batam bisa mengikuti acara LKKMB, dan bagi yang berminat silahkan hubungi ke Nomor 082285003345. (Ade/Armon

Editor: Hen

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut HUT RI Ke-73 Komunitas Minang Batam Adakan LKKMB Sebagai Pendidikan Organisasi"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA