MUSDA DPD AJO Indonesia Kalteng : Misi AJO Indonesia Bantu Dewan Pers Lakukan verifikasi Media online

Keprinews.com,Palangka Raya - Menjawab pertanyaan peserta MUSDA Kalteng, Kristanto Wasekjen Bina Indonesia Tengah DPP AJO menegaskan bahwa AJO mengambil sikap untuk bersama sama Dewan Pers melakukan verifikasi terhadap perusahaan media online yang bergabung sebagai anggota AJO Indonesia.
Peserta musda Ajo Indonesia Kalimantan tengah

Pada saat yang sama, peserta MUSDA AJO Indonesia di Kalimantan Tengah sepakat membentuk  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Kalimantan Tengah.

Pada MUSDA yang dilaksanakan hari Selasa, tanggal 8 Mei 2018, di Rollas Cafe Palangka Raya, Jony Prihanto terpilih sebagai Ketua DPD AJO Indonesia Kalimantan Tengah.

Setelah dilakukan pemungutan suara dengan 19 peserta yang hadir mewakili 13 media online di Kalteng.

Bersama Jony, dipilih juga secara aklamasi sebagai Sekretaris yakni M Roziqin dan Bendahara Testi Priscilla.

"Terima kasih atas kepercayaan teman-teman kepada Saya. Saat ini sudah terbentuk pengurus inti, selanjutnya akan kita tentukan kelengkapan dari pengurus DPD, dalam waktu yang tidak terlalu lama, termasuk para Dewan Kehormatan," kata Jony.

Sementara itu menurut Wasekjen DPP AJO Indonesia, Kristanto, untuk memajukan AJO Indonesia Kalteng ini haruslah diusahakan oleh pengurus daerah.
"Media online cepat sekali berkembang, ada 46.000 media online yang saat ini ada di Indonesia. Artinya pengurus AJO Indonesia juga harus mampu bersaing untuk memajukan organisasi ini. Juga disampaikan bahwa AJO Indonesia berharap dapat segera menjadi konstituen dewan pers.
Untuk itu AJO Indonesia mensyaratkan calon anggotanya yang  utama ialah medianya harus berbadan hukum, legalitasnya jelas. Ini supaya memudahkan verifikasi dengan dewan pers. Kita berikan data media yang sudah berbadan hukum jadi dewan pers tidak terlalu kesulitan lagi," tutupnya.

DPD AJO Indonesia Kalimantan Tengah.

Ketua : Jony Prihanto
Sekretaris : M.Roziqin
Bendahara : Testi Priscilla

CC : - Ketum
        - Sekjen

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA