Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Event Batam Menari 2018 Pecahkan Rekor MURI

Keprinews.com, BATAM-Pagelaran 'Batam Menari' yang akan digelar pada 7-8 April 2018 mendatang semakin ramai diikuti masyarakat Batam. Total perkiraan jumlah masyarakat yang akan mengikuti acara ini dengan mendaftar di website www.batammenari.com mencapai 2.640 orang.

"Nama-namanya sudah terdata di website. Mereka yang telah mendaftar akan dilatih di 25 titik lokasi," kata Plt Kasubdit Humas BP Batam, Taofan Rabu beberapa minggu yang lalu di ruangannya.


Diluar dari masyarakat yang telah mendaftar lewat website resmi event Batam Menari, peserta juga datang dari karyawan BP Batam sebanyak 3.000 orang, Lalu ditambah lagi dari pelajar SMA sebanyak 4.000 orang.

 "Kami memang membatasi sebelumnya, peserta pelajar hanya dari SMA saja" tersebut selain itu event ini juga akan diikuti oleh peserta dari sanggar-sanggar tari di Batam," katanya.

 Para peserta dilatih oleh 170 instruktur terlatih yang akan mengajarkan gerakan Tari Rampai Batam dalam satu melodi Setiap 50 peserta akan dilatih oleh dua atau tiga instruktur. Hingga saat ini, tempat untuk berlatih tersebar di 25 titik, yakni di lapangan parkir BP Batam, pelabuhan, Rumah Sakit BP Batam, Perumahan Bida Asri, Taman Sari Tiban, Seri Harapan, Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Megamall, rusun-rusun BP Batam, sekolah-sekolah dan lainnya.

 "Untuk latihannya biasa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu pagi," ujarnya. Pada akhir pekan nanti, BP Batam akan menggelar latihan bersama untuk Batam Menari di lapangan yang berada di depan Landmark Welcome to Batam.

Event Batam Menari ini juga akan diikuti oleh wisman asing. Untuk mewujudkannya, BP Batam sudah menjalin kerjasama promosi dengan Kedubes Indonesia di lima negara Asia Tenggara.

Promosi ini ditujukan agar target menjaring 16.000 peserta dapat tercapai sehingga dapat memecahkan rekor MURI yang sebelumnya dicapai oleh event menari di Aceh. "Negara-negara tersebut antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei dan Filipina.Kami sudah mengundangnya jadi tinggal menunggu feedback dari sana," jelasnya.

Partisipasi warga negara asing sangat penting karena event ini nanti akan dimeriahkan oleh tarian-tarian dari negara-negara tetangga tersebut Acara Batam Menari ini akan digelar di Bundaran BP Batam. Acara ini akan diawali dengan acara Car Free Night sehari sebelumnya

"Nama-namanya sudah terdata di website. Mereka yang telah mendaftar akan dilatih di 25 titik lokasi," kata Plt Kasubdit Humas BP Batam, Taofan  di ruangannya.

Diluar dari masyarakat yang telah mendaftar lewat website resmi event Batam Menari, peserta juga datang dari karyawan BP Batam sebanyak 3.000 orang. Lalu ditambah lagi dari pelajar SMA sebanyak 4.000 orang.

"Kami memang membatasi jumlah peserta pelajar hanya dari SMA saja. Selain itu event ini juga akan diikuti oleh peserta dari sanggar-sanggar tari di Batam," katanya.

Para peserta dilatih oleh 170 instruktur terlatih yang akan mengajarkan gerakan Tari Rampai Batam dalam satu melodi. Setiap 50 peserta akan dilatih oleh dua atau tiga instruktur.

Hingga saat ini, tempat untuk berlatih tersebar di 25 titik, yakni di lapangan parkir BP Batam, pelabuhan, Rumah Sakit BP Batam, Perumahan Bida Asri, Taman Sari Tiban, Seri Harapan, Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Megamall, rusun-rusun BP Batam, sekolah-sekolah dan lainnya.
"Untuk latihannya biasa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu pagi," ujarnya.

Pada akhir pekan nanti, BP Batam akan menggelar latihan bersama untuk Batam Menari di lapangan yang berada di depan Landmark Welcome to Batam. Event Batam Menari ini juga akan diikuti oleh wisman asing.

Untuk mewujudkannya, BP Batam sudah menjalin kerjasama promosi dengan Kedubes Indonesia di lima negara Asia Tenggara. Promosi ini ditujukan agar target menjaring 16.000 peserta dapat tercapai sehingga dapat memecahkan rekor MURI yang sebelumnya dicapai oleh event menari di Aceh.

"Negara-negara tersebut antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei dan Filipina. Kami sudah mengundangnya jadi tinggal menunggu feedback dari sana," jelasnya.

Partisipasi warga negara asing sangat penting karena event ini nanti akan dimeriahkan oleh tarian-tarian dari negara-negara tetangga tersebut.
Acara Batam Menari ini akan digelar di Bundaran BP Batam. Acara ini akan diawali dengan acara Car Free Night sehari sebelum acara puncaknya.(humasBp).

Editor; Hen ms

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Event Batam Menari 2018 Pecahkan Rekor MURI"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA