Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Disnaker Kota Batam Adakan Bimtek dan Sertifikasi Welder 3G -SMAW -Paket B

Keprinews.com,Batam-Sebanyak 14 orang peserta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sertifikasi Welder 3G -SMAW -Paket B yang digelar Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker) Pemerintah Kota ( Pemko) Batam di Lembaga Pelatihan Ketrampilan ( LPK) di Geweld Training Center Senin (19/3/2018).

Kegiatan pelatihan dan peningkatan kemampuan tenaga kerja yang akan dilaksanakan selama satu Minggu mulai 19 Maret sampai dengan 26 Maret 2018 tersebut dibuka oleh Abdul Gani, SE Kepala Seksi ( Kasi) Produktifitas Tenaga Disnaker Pemko Batam pada Pukul 9.00 Wib.

 Saudara- saudara termasuk yang beruntung karena sertifikat anda nanti sudah bercap BNSP, sehingga dapat digunakan di manapun tempat kerja yang masih wilayah Indonesia." Jelasnya.

" Johanes Alamsyah instruktur Geweld Training Center dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat bertaraf nasional, karena kegiatan yang  digelar itu mendapat persetujuan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP " Mereka rata-rata sudah mengetahui dasar welding atau pengelasan, makanya mereka mengikuti yang tingkat 3G SMAW ini.

Tingkat ini adalah bagaimana cara mengelas objek yang berada di atas kepala atau vertikal. Materi yang kita berikan diantaranya adalah pre-test, safety, teknik dasar, dan pengenalan kualitas atau mutu," tambahnya.

Pembukaan Bimtek ini, diisi dengan pengenaan jaket safety kepada peserta oleh Abdul Gani dan Johanes Alamsyah, serta pemberian bet peserta dan juga modul materi. Dan terakhir ditutup dengan sesi photo bersama.red/tim

Editor

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disnaker Kota Batam Adakan Bimtek dan Sertifikasi Welder 3G -SMAW -Paket B "

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA