Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Peduli Pendidikan"Bupati Bintan Sediakan Transportasi Gratis Untuk Siswa"

Keprinews.com,Bintan-Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan transportasi anak sekolah secara gratis merupakan salah satu upaya yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam menunjang dunia pendidikan di Kabupaten Bintan.

Dirinya berharap agar fasilitas bus dan pompong gratis bagi anak sekolah tersebut, hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,Secara khusus dirinya meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan melakukan beberapa evaluasi serta berkomunikasi kebeberapa instansi terkait dalam pengawasan dan pemanfaatan bus dan pompong gratis tersebut.

 “Fasilitas transportasi gratis kita siapkan bagi anak-anak sekolah untuk mendukung sektor pendidikan,” ujar Apri,Sementara Kadisdik Kabupaten Bintan Tamsir mengatakan bahwa saat ini transportasi anak sekolah utamanya bus sekolah yang tersedia tidaklah mencukupi dalam melayani seluruh siswa/i yang ada di Kabupaten Bintan. 43 unit Bus sekolah untuk melayani siswa/i SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Bintan harus dibantu menggunakan bus kecamatan.

Dirinya juga sudah mengevaluasi dan berkomunikasi terkait pengawasan transportasi anak sekolah kebeberapa Dinas terkait,Diantaranya Pihak Kecamatan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan serta Polres Bintan.

Komunikasi juga dilakukan, dengan kesepakatan yang menghadirkan, pihak kecamatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Polres Bintan dan Kontraktor Penyedia Jasa Transportasi. 

“Untuk transportasi anak sekolah akan semaksimal mungkin kita atasi penyediaanya sesuai dengan anggaran yang ada, kita juga telah melakukan evaluasi dan menyepakati akan melakukan pengawasan secara berkala yang dilakukan oleh instansi terkait secara bersama-sama untuk transportasi anak sekolah, utamanya bus sekolah, maksimal 2 bulan sekali dicek.

Nantinya dari hasil investigasi/pengecekan bus tersebut, bila bus yg tidak laik, maka diminta kepada pihak ketiga untuk tidak dioperasikan dan diganti dengan bus yang layak,” ujarnya.

 Selain itu, ia juga menegaskan hasil dari evaluasi akan menindaklanjuti untuk melakukan pembinaan dan pembekalan kepada seluruh supir bus sekolah, terkait tata tertib mengemudi, dan patuh terhadap SOP ( Standard Operasional Prosedur) yang telah ditetapkan.

“Bila tidak memenuhi syarat, maka bus akan diganti, begitu juga dengan supir bus. Kita ingin fasilitas transportasi sekolah gratis ini, nyaman dan aman bagi anak sekolah,” ujarnya.(humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Pendidikan"Bupati Bintan Sediakan Transportasi Gratis Untuk Siswa""

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA