Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Prodi Ilmu Komunikasi UPB dan IWO Kepri Jalin Kerja Sama Pelatihan Jurnalistik Online

BATAM,Keprinews.com- Adanya kerjasama  antara Universitas putra Batam (UPB) dengan IWO Kepri untuk saling bersinergi dalam Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum,sehingga  Universitas Putera Batam (UPB) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kepri dalam hal pendidikan Jurnalistik Online di Aula Y, Kampus UPB, Tembesi, Batam, Kepri, Sabtu (20/1/2018) sore.
Ketua IWO Kepri dan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UPB beserta mahasiswa /i UPB
Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UPB  Ketua Iwo Kepri dan bendahara .

Penandatanganan nota kesepahaman yang akan berlangsung selama tiga tahun ini bersamaan dengan penyelenggaraan seminar jurnalistik Online dengan  tema "Peran dan tantangan Jurnalistik Online dalam penyajian berita yang akurat dan berimbang serta pencegahan informasi Hoax".

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UPB, Ageng Rara Cindoswari mengatakan, MoU ini bertujuan untuk mensinergikan dunia praktisi dengan akademik. Karena selama ini kata dia masih ada kesenjangan antara kedua hal tersebut.

"Dalam kerja sama ini juga kita akan menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan jurnalistik, salah satunya pelatihan, penelitian, workshop, dan bimtek," kata wanita yang akrab disapa Cindo ini.

Ia menjelaskan, aspek lain yang bisa digarap adalah untuk memfasilitasi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UPB magang di media-media Online khususnya yang tergabung di IWO nantinya di Kepri.

Labih jauh, ia juga berharap ke depannya MoU ini berdampak positif terhadap kedua lembaga, yakni antara Fakultas Ilmu Komunikasi UPB dan IWO bisa lebih dikenal masyarakat luas khususnya Batam.

"Prodi Ilmu Komunikasi masih kurang terdengar gaungnya di Batam, semoga ke depan makin dikenal masyarakat," imbuhnya.

Terkait program jangka pendek, UPB akan mengadakan seminar Jurnalistik Online tingkat nasional dengan menghadirkan ketua umum IWO.

"Itu program jangka pendek kita di tahun pertama ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua IWO Kepri Rudiarjo Pangaribuan sangat mengapresiasi adanya MoU antara IWO Kepri dengan Prodi Ilmu Komunikasi UPB.

"Suatu kehormatan IWO bisa bekerja sama dengan Prodi Ilmu Komunikasi UPB. MoU ini merupakan salah satu bagian dari program kerja pengurus IWO Kepri dalam mewujudkan visi dan misi IWO. Semoga ke depannya kita bisa sama-sama meningkatkan profesionalisme  wartawan Online yang bertanggungjawab dan berintegritas," terangnya. (Red/Iwo)

Editor:hendry


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Prodi Ilmu Komunikasi UPB dan IWO Kepri Jalin Kerja Sama Pelatihan Jurnalistik Online"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA