Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Hindari Hoax, Ketum IWO Tanjung Pinang Minta Jaga Independensi Wartawan

TANJUNGPINANG,Keprinews.com - walaupun  seharian penuh hujan mengguyur kota Gurindam, tak membuat surut sejumlah para juru tulis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang, untuk dikukuhkan sebagai pengurus IWO periode 2017-2022.
Keprinews.com
Ketua umum IWO Jodhi yudono menyerahkan bendera petaka kepada Ketua Iwo Tanjungpinang Iskandarsyah
Walikota tanjungpinang bersama pengurus Iwo tanjungpinang dan para undangan dalam acara pelantikan Iwo tanjungpinang


"Pelantikan yang beranggotakan 29 orang itu resmi dilantik oleh Ketua Umum IWO Jodhi Yudono yang digelar di Aula Gedung Bulang Linggi (Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang), Rabu (10/1/2018) malam.


"Dalam sambutannya, Ketu IWO Pusat, Jodhi Yudono mengatakan, para pengurus maupun anggota IWO Tanjungpinang yang baru saja dilantik agar dapat menjadi pelopor dalam menangkal pemberitaan-pemberitaan hoax nantinya.



"Ia menjelaskan, wartawan online yang tergabung di dalam IWO Tanjungpinang, harus menjaga independensi di dalam menjalankan tugas sebagai wartawan online.


"Yang selalu dijaga seorang wartawan adalah independensinya di dalam menjalankan tugas, maka dari itu anggota dan juga pengurus IWO Tanjungpinang agar dapat menjaga independensi nya masing-masing," jelasnya.


Di tempat yang sama Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang turut hadir di dalam pelantikan Pengurus IWO kota Tanjungpinang mengucapkan selamat atas pelantikan IWO Tanjungpinang.


Ia juga berharap IWO Tanjungpinang lebih gencar melakukan diskusi untuk meningkatkan kualitas anggota maupun pengurus IWO di dalam menyajikan pemberitaan.


"Saya berharap agar IWO Tanjungpinang dapat terus meningkatkan kualitas dalam menyajikan pemberitaan yang aktual, tajam, dan terpercaya. Kedepan, saya berharap pemerintah Kota Tanjungpinang akan bermitra dengan IWO," ujar Lis.


Sementara Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandarsyah yang baru saja dilantik sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelengaraan pelantikan IWO Tanjungpinang, sekaligus terselenggaranya pelatihan jurnalistik.


"Saya menggucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya pelantikan IWO Tanjungpinang," ucapnya.


Ia mengutarakan kedepan IWO akan terus berupaya membuka peluang-peluang pelatihan dan pembekalan untuk jurnalis di kota itu.


"Ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas pemberitaan para wartawan yang bekerja di sejumlah perusahaan pers, sesuai dengan misi IWO," ungkapnya.(hendry/Hms Iwo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hindari Hoax, Ketum IWO Tanjung Pinang Minta Jaga Independensi Wartawan"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA