Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

BP Batam Sosialisasikan Wisata Edukasi Fisherism Tanjung Riau Kepada Pelaku UMKM

Batam,Keprinews.com-Acara rencana pengembangan wisata edukasi perikanan Fisherism Tanjung Riau puluhan pelaku UMKM ikut serta dalam acara tersebut,Hal ini dipaparkan Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa kepada peserta sosialisasi produk UMKM di gedung Marketing BP Batam, Selasa (16/1/2018).
Sumber:Andi humas Bp Batam
"Adapun perkenalan produk masing-masing UMKM seperti aneka produk kuliner, kerajinan tangan, dan tas. Selain itu juga ada UMKM yang mengenalkan proses pembuatan produknya sebagai bagian dari atraksi wisata, Antara lain aktivitas pembuatan tempe, cookies hias, pembuatan aneka cake, selai dari buah naga, es krim, mpek-mpek, mainan anak-anak edukatif, dan kerajinan tas.

" Para pelaku UMKM  tidak hanya hadir membawa tangan kosong namun membawa pula contoh sampel produk masing-masing.

"Dalam acara tersebut didukung pula  Cuaca Batam cerah, namun dibanjiri sourvenir dan makanan ringan yg dibawa para pelaku UMKM Batam ke Kantor Marketing BP Batam.

"Pertemuan tersebut selain perkenalan antara komunitas UMKM dan BP Batam, juga disepakati rencana aksi ke depan antara lain  kesempatan UMKM memasarkan produknya di Agri Souvenir Fisherism, event bazar bulanan UMKM mengisi perlombaan seni dan budaya, bantuan pemasaran oleh BP Batam berupa pembuatan brosur UMKM dan marketplace di website BP Batam.

" UMKM juga berharap untuk diajak berpartisipasi apabila BP Batam mengadakan event-event,BP Batam sangat mendukung partisipasi UMKM dalam berbagai program,Tujuannya untuk mengoptimalkan asset-asset BP Batam sekaligus memberi peluang pemberdayaan UMKM.

"Deputi 4 BP Batam, Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto mengatakan salah satu ukuran kemajuan wisata suatu daerah yaitu jumlah kunjungan wisatawan dan lama tinggal wisatawan.
Untuk kunjungan wisatawan asing, Batam adalah rangking 3 nasional setelah Bali dan Jakarta dengan wisatawan mancanegara sekitar 1,32 juta orang per tahun,Namun untuk lama tinggal, rata-rata length of stay nya masih di kisaran 1,6 hari,Karena minimnya jumlah obyek wisata di Batam.

Dalam hal ini BP Batam berencana meningkatkan lama tinggal di Batam antara lain dengan menambah objek wisata baru, seperti Agro Marina dan Fisherism Tanjung Riau"ujar Eko(humas Bp/hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BP Batam Sosialisasikan Wisata Edukasi Fisherism Tanjung Riau Kepada Pelaku UMKM"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA