Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Bupati Natuna Buka Kilas Balik Pembangunan

Natuna,KepriNews - Bupati Ilyas Sabli membuka kilas balik pembangunan selama 5 tahun terakhir da lam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) di Gedung Sri Srindit Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (2/3).

Musrenbangda kali ini mengambil tema "Membangun sumber daya manusia dan pengelolaan potensi sumber daya alam yang dimulai dari desa, dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas, mandiri dalam kerangka keimanan dan
budaya tempatan".

Bupati Natuna,ILYAS sabil
Ilyas  mengemukakan, selama lima tahun pemerintahannya Natuna sudah banyak mendapatkan capaian-capaian  di semua sektor pembangunan seperti sektor perhubungan (laur, darat dan udara), Pawisita, pertanian, keluatan dan perikanan, Pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada peserta Musrenbang. Namun kali ini saya sengaja meminta waktu untuk diperpanjang pidato saya karena saya ingin melakukan kilas balik sejenak mengenai pembangunan kita selama 5 tahun ini. Sedikit banyaknya selama 5 tahun belakangan ini kita sudah memiliki sejumlah capaian baik bidang SDM, Kesejahteraan masyarakat maupun pemanfaatan sumber daya alam (SDA). Begitu juga dengan infrastruktur dasar yang dierplukan oleh masyarakat," terangnya.

Menurutnya, Natuna selama 5 tahun  ini sudah berhasil membangun sejumlah tapak-tapak pembangunan yang akan bermanfaat di masa depan oleh masyarakat Natuna serta menjadi faktor pendukung lancarnya pembangunan di Daerah. Perhubungan darat dan udara serta laut sudah terbuka lebar ke Natuna lengkap dengan infrastrukturnya demikian juga dengan peluang investasi serta perdagangan.

"Kita sudah ada pelabuhan besar meski belum rampung pembangunannya, kita juga sudah punya jalan yang lebar kita pun juga sudah punya bandara Encluve Sipil dan lain sebagainya meskipun belum semuanya jadi dan bisa dioperasikan. Namun kesemuanya ini bisa mempermudah wujud kesejahteraan masyarakat dan bisa memperlancar pembangunan ke depan," ungkapnya.

Namun demikian, ia juga tidak memungkiri adanya kekurangan dalam pembangunan selama 5 tahun belakangan ini karenanya ia berpesan agarmasyarakat, pemerintah dan seluruh jajarannya untuk bisa bahu membahu dalam mendongkrak potensi yang ada di daerah sehingga pendapatan daerah dan masyarakatnya bisa lebih ditingkatkan.

"Akan tetapi tentu masih banyak sekali kekurangan yang perlu dilengkapi oleh pemerintahan selanjutnya. Makanya kita semua harus bisa membangun kerjasama yang baik dengan semua pihak sehingga semuanya yang ada di daerah ini bisa menjadi sumber kesejahteraan dan kemajuan daerah," pungkasnya.

Musrenbangda yang digelar pemerintah itu dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintahan dan sejumlah instansi terkait lainnya. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 3 hari ke depan,red,zaharo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Natuna Buka Kilas Balik Pembangunan"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA