Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

AirAsia QZ8501 : Penyelam Temukan Benda Dari Kotak

Karimata, Kepri News - Tim penyelam gabungan TNI AL berhasil mengangkat beberapa benda dari titik ditemukannya ekor AirAsia QZ8501. Kondisi dasar laut sedalam sekitar 35 meter itu ternyata tidak terlalu bersahabat seperti kemarin.

Salah satu dari tiga penyelam, Serma Marinir Boflen Sirait mengatakan jarak pandang di dasar laut nol.

"Waktu di dasar bisa lama karena kombinasi 2 tabung, bisa 37 menit. Kemarin visibility 1-2 meter, hari ini 0 meter," kata Serma Marinir Boflen di KRI Banda Aceh, Kamis (8/1/2015).

Sementara itu, penyelam Serka marinir OO Sudarna mengatakan dengan keterbatasan pengelihatan, dirinya menyelam masuk ke bagian ekor dan ia membuka bagian yang terdapat kotak tersebut.

AirAsia QZ8501 : Penyelam Temukan Benda Dari Kotak
AirAsia QZ8501 : Penyelam Temukan Benda Dari Kotak

"Saya buka 'cetek-cetek' ada botol air keluar dan kotak. Saya bawa ini untuk menunjukkan setelah dari situ evaluasi ke arah mana untuk black box," kata Serka Marinir Oo Sudarna.

Pagi ini, penyelam berhasil mengangkat dua sampel bagian pesawat. Salah satunya adalah kotak logistik bertuliskan 'AirAsia' dan 'Crew Water 24 BTL'. Di dalam kotak itu, adan 2 botol air mineral dan masker oksigen.

Penyelaman dihentikan sementara karena cuaca buruk. Hujan tiba-tiba mengguyur perairan Karimata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AirAsia QZ8501 : Penyelam Temukan Benda Dari Kotak"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA