Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Sebanyak 1.454 Ketua RT dan RW se-Kabupaten Karimun Terima Insentif

KepriNews,Karimun-Sebanyak 1.454 Ketua RT dan RW se-Kabupaten Karimun menerima insentif untuk triwulan keempat tahun anggaran 2014. Pada kesempatan Kamis (27/11) di Gedung Nasional Karimun, penyerahan baru dilaksanakan khusus Pulau Karimun dan Buru, sementara yang lainnya menyusul.
Setiap aparat pemerintah terdepan di lingkungan masyarakat ini, masing-masing mendapatkan Rp475.000.

Photo RT/RW Terima INSENTIF di Karimun
Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengaku dalam pertemuan tersebut dinilai masih belum efektif. Terlebih sepinya Ketua RT dan RW yang hadir. Sehingga perlu dievaluasi dan tidak hanya satu kegiatan saja digelar dalam acara penyerahan insentif.

Disamping itu pula, pihak Kecamatan dihimbau untuk dapat membuat pertemuan rutin dengan RT dan RW. Dengan adanya dana pagu indikatif maka itu dapat digunakan sebagai anggaran dalam mengumpulkan mereka. Kemudian undang-undang bagian Tapem yang selanjutnya mereka (Tapem) berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan untuk dapat hadir bersama-sama dalam pertemuan, sehingga dengan demikian kita akan mendengar apapun persoalan dan keluhan yang di hadapi masyarakat.

"Saya minta waktu sedikit, jarang-jarang saya bertemu seperti ini dengan RT dan RW. Saya juga perlu mengoreksi apa lagi di akhir tahun. Dari sisi efisien mengumpulkan mereka (para RT dan RW) seperti ini sangat baik, tapi dari sisi efektif belum tercapai," ucap Rafiq.

Rafiq juga sempat mempertanyakan keberadaan para camat di Pulau Karimun yang pada waktu itu satu pun tidak hadir. Sehingga dalam mengumpulkan RT dan RW pada pagi kemarin harusnya para pemilik wilayah paling tidak mengutuskan wakil.

Sementara Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Karimun, Dwi Yandri Kurniawan mengatakan, dalam penyerahan insentif RT dan RW di Gedung Nasional hanya untuk di Pulau Karimun dan Buru. Sedangkan di pulau-pulau yang lain akan menyusul.

"Untuk penyerahan secara simbolis sebetulnya telah dilakukan oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun pada 19 November kemarin di Kecamatan Durai dan hari ini kita serahkan untuk Pulau Karimun dan Buru yang jumlahnya sebanyak 574 RT dan RW di lima Kecamatan yakni Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan Buru," ucap Dwi Yandri.

Dijelaskannya pula, kegiatan yang dilakukan RT dan RW sebagai garda terdepan untuk seluruh Kecamatan dan Kelurahan atau Desa sudah dinilai cukup. Namun masaih terdapat kekurangan seperti masalah kebersihan dan keamanan yang perlu ditingkatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebanyak 1.454 Ketua RT dan RW se-Kabupaten Karimun Terima Insentif"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA