Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Tempat Wisata TanjungPinggir Di Kota Batam

Kepri News,Batam-Berbicara tentang wisata bahari di Batam mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Bagaimana tidak ? Hampir disetiap sisi Pulau Batam terdapat berbagai wisata bahari dengan beraneka ragam keindahan yang ditawarkan. Mulai dari panorama laut yang indah, pantai pasir putihnya yang eksotis, panorama pulau-pulau kecil yang terdapat di sekitarnya hingga fasilitas outdoor activity yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan.

Sebahagian pantai-pantai di Pulau Batam memang di dominasi oleh pasir putih yang terdapat di sepanjang pesisirnya. Namun tahukah Anda ada sebuah pantai di Pulau Batam yang tidak memiliki pasir putih dan hanya dihiasi oleh bebatuan yang terdapat di sekitarnya ?

Tempat Wisata TanjungPinggir  Di Kota Batam
Tempat Wisata TanjungPinggir  Di Kota Batam
Ya, nama Pantai tersebut adalah Pantai Tanjung Pinggir. Pantai Tanjung Pinggir merupakan pantai yang tidak dihiasi oleh pasir putih disekitarnya, hanya didominasi oleh banyak bebatuan yang terdapat di sepanjang pesisir pantai. Maka, pantai ini tidak begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan bahkan pada hari libur, karena pecinta wisata bahari sebahagian besar lebih menyukai pantai dengan pasir putih. Bahkan Pantai Tanjung Pinggir ini tidak begitu populer di mata masyarakat Batam.

Terletak di daerah Sekupang, Pantai Tanjung Pinggir ini sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang menyukai suasana yang tenang dan alami. Pengelolaan pantai ini tidak begitu profesional, dan sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang terdapat di sekitar Batam dan Kepulauan Riau. Jika di pantai-pantai yang lain dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan yang berkunjung, namun di Pantai ini para wisatawan tidak akan menemukan fasilitas-fasilitas seperti pantai-pantai yang lain. Ya, hanya terdapat sebuah Kamar Mandi Umum dan beberapa pedagang makanan yang biasanya muncul pada hari libur saja.

Dikarenakan pantai ini tidak terlalu ramai oleh para wisatawan, maka sudah dipastikan kondisi pantai ini bisa dinilai cukup bersih dari sampah-sampah plastik yang biasanya banyak ditemukan di pantai-pantai yang lain. Pepohonan-pepohonan rindang yang menghiasi kawasan pantai ini mempunyai nilai tambah tersendiri di mata para wisatawan, karena bisa digunakan untuk bersantai ria dengan suasana yang teduh. 
Bahkan Pantai ini juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi sekelompok orang yang ingin mengadakan kegiatan alam seperti kegiatan Camping Ground, Outbond dan memancing.

 Ketika air laut sedang surut, para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain yang tidak kalah serunya seperti mengitari pantai hingga jarak 100 meter atau mencari satwa-satwa laut, berbagai jenis kerang atau bebatuan laut yang terdapat di dalam kubangan, bahkan jumlahnya cukup banyak.(hs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata TanjungPinggir Di Kota Batam"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA