Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Pelayananan Izin Cut And Fill Secara Online Di Batam

Kepri News,Batam-Pelayanan perizinan pematangan lahan (cut and fill) akan dilakukan secara online terhitung sejak November 2014 mendatang. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengajukan izin tersebut. Sebagai persiapan penerapannya BP Batam melakukan sosialisasi perijinan online pematangan lahan tersebut kepada sebanyak 30 perusahaan yang diselenggarakan di Gedung IT Centre BP Batam, Rabu (8/10).

Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Fitrah Kamaruddin dalam sambutannya saat membuka sosialisasi, mengatakan perizinan pematangan lahan secara online merupakan bagian dari rencana penerapan Batam Single Window (BSW) yang rencananya akan dilakukan sepenuhnya pada tahun 2015 mendatang.
Pelayananan Izin Cut And Fill Secara Online Di Batam
Pelayananan Izin Cut And Fill Secara Online Di Batam
BSW yang akan dikoordinir oleh Direktorat PTSP dan HumasBP Batam diterapkan untuk mengurangi tatap muka antara pengusaha dan pemberi pelayanan, dan akan menjadi lebih cepat dan efisien, karena dapat dilakukan dari mana pun selama memiliki jaringan internet.

Nantinya diharapkan semua perizinan yang dilakukan oleh setiap instansi di Batam dapat dilakukan melalui portal BSW tersebut.

BP Batam saat ini terus menyiapkan sarana dan prasarana serta meningkatkan sistem BSW agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi perizinan pematangan tersebut para peserta yang hadir juga diberikan pelatihan tata cara pengajuan izin secara online oleh para staf IT BP Batam.

Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho pada kesempatan itu mengatakan, nantinya secara bertahap semua pelayanan perizinan yang dikeluarkan oleh BP Batam akan dilakukan secara online dan akan dilakukan sosialisasi secara kontinyu kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat BP Batam, antara lain Direktur Perencanaan dan Pembangunan, Imam Bachroni; Kepala Pusat PDSI, Donald Panjaitan, Kasubdit Bangunan Sarana dan Prasarana, Yudi Cahyono dan jajarannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelayananan Izin Cut And Fill Secara Online Di Batam"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA