Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Hawa Dingin Mampu Turunkan Berat Badan

Kepri News, Hawa Dingin Mampu Turunkan Berat Badan - Di musim penghujan seperti sekarang ini memang identik dengan hawa dingin yang terkadang cukup mengganggu. Tapi sepertinya Anda tidak perlu buru-buru menyalakan penghangat ruangan. Selain dapat menghemat biaya listrik, cuaca dingin ternyata juga dapat menurunkan berat badan.

Menurut studi baru yang dilansir Daily Mail, suhu dingin ternyata dapat membantu tubuh membakar kalori dengan cara mengkonversi lemak buruk menjadi lemak baik.
Hawa Dingin Mampu Turunkan Berat Badan
Hawa Dingin Mampu Turunkan Berat Badan

Teori ini bergantung pada sifat yang berbeda dari dua jenis jaringan lemak, yaitu jaringan lemak putih dan jaringan lemak coklat. Jaringan lemak putih akan menyerap kalori dan menyimpannya di dalam perut besar, tangan dan paha. Sedangkan, jaringan lemak coklat mengkhususkan diri membakar kalori dengan menghasilkan hawa panas, dan lemak coklat ini sering terdapat dalam tubuh bayi.

Itu sebabnya, bayi yang memiliki banyak lemak coklat dapat tetap merasa hangat, dan orang dewasa yang memiliki lemak coklat lebih banyak akan memiliki tubuh yang lebih ramping daripada mereka yang tidak. Hal ini dapat menjelaskan mengapa mereka tetap memiliki berat badan yang sehat walau tanpa banyak usaha. Para ilmuan juga menemukan fakta bahwa udara dingin dapat melakukan proses molekuler ke dalam otak yang dikenal sebagai pengontrol makakan, sehingga dapat mengubah lemak putih menjadi lemak coklat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hawa Dingin Mampu Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA