Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Gunung Ranai Cocok Tempat Wisata

Kepri News,Natuna-Puncak Gunung Ranai yang menjulang setinggi 1.300 meeter di belakang Kota Ranai dinyatakan sangat layak dijadikan sebagai kawasan wisata bagi para wisman yang menggandrungi exercise yang berbalut tantangan.
Gunung yang seakan-akan tidak ada jarak dengan Kota Ranai itu telah banyak dijajaki oleh para pendaki gunung baik lokal maupun nasional. Kuantitas pendakipun kian hari kian bertambah ramai, terutama sekali oleh mereka yang berasal dari luar daerah, seperti Pontianak, Jakarta dan lain sebagainya.

Hal ini karena daya tarik yang terkandung pada gunung yang berketinggian sedang itu cukup memukau terutama sekali bagi mereka yang menyukai alam gunung dan lanskape. Daya tarik pertama terletak pada letaknya yang tidak jauh dari laut. Hal ini menjajdi daya tarik tersendiri karena gunung tersebut berhadapan langsung dengan laut Natuna yang biru.

Kepri News.com
Gunung Ranai
Daya tarik selanjutnya pada tingkat natural yang disuguhkan alam Natuna yang belum banyak tersentuh oleh polusi udara dan hiruk-pikuknya dunia moderen. Serta daya tantang yang disuguhkan alam pegunungan itu dikabarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam gunung.

Hal di atas mendorong pemerintah untuk membuat sebuah rencana besar guna mengekploitasi puncak gunung itu sebagai kawasan obyek wisata.

Pemerintah akan memfasilitasi kawasan tersebut sebagai kawasan wisata dengan mengambil berbagai langkah. Langkah pertama membuka jalan setapak semi permanen menuju puncak gunung yang berbentuk kotak itu.

Rencana itu sudah lama hanya saja Pemerintah Kabupaten Natuna belum mengaksentuasikannya dalam bentuk kegiatan karena pertimbangan kendala hutan lindung.

Akan tetapi belakangan kegiatan membuka jalan setapak ke puncak gunung itu diketahui diperbolehkan oleh undang-undang selama kegiatan itu tidak sampai mengubah status hutan lindung itu sendiri.

"Rencana itu sudah lama, karena pada pendaki sudah mulai ramai berdatangan ke Natuna, tapi kemarin tidak jadi karena kita takut akan terbentur dengan aturan hutan linndung, tapi ternyata tidak apa-apa membuat jalan setapak asalkan tidak mempengaruhi status hutannya," terang Kadis Pariwisata Kabupaten Natuna, Syamsul Hilal di Sisi Basisir Ranai, Senin (20/10).

Oleh karena itu rencana ini mulai digodok kembali oleh pihaknya guna mendapatkan penganggaran pada tahun-tahun berikutnya.

Hanya saja Hilal mengaku tidak mengetahui kapan rencana itu bisa direalisasikan sebagai sebuah kegiatan. Akan tetapi jelasnya rencana itu akan terus diusulkan untuk dijadikan sebagai sebuah kegiatan.

"Saya belum tahu apakah bisa dianggarkan tahun depan atau tidak, tapi yang jelas akan kita coba usulkan. Dan kalau itu sudah dijadikan sebagai kegiatan pembangunannya akan dilaksanakan oleh Dinas PU Kabupaten Natuna, karena Dispar tidak menangani hal-hal yang bersifat fisik, semoga saja secepatnya bisa terealisasi," pungkasnya.zh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunung Ranai Cocok Tempat Wisata"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA