Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Wakil walikota Batam Sosialisasi BPJS Di kec Batu AJI


Wakil walikota Batam Sosialisasi BPJS Di kec Batu AJI
Wakil walikota Batam Sosialisasi BPJS Di kec Batu AJI

Kepri News,Batam-Program BPJS yang diterapkan pemerintah Kota Batam kepada masyarakat tidak mampu yang dibiayai oleh pemerintah akan terus disosialisasikan, biar masyarakat mengerti pentingnya jaminan kesehatan bagi warga yang tidak mampu.
" Hari Rabu (10/9 )Wakil Walikota Batam, Rudi bersama pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Batam melakukan verifikasi sekaligus sosialisasi BPJS se- Kecamatan Batuaji bertempat di kantor Camat Batuaji..
Tampak hadir dalam sosialisasi dan verifikasi itu antara lain Camat Batuaji, Rinaldy Pane, Sekcam Batuaji Filkalter Pardede, Kapolsek Batuaji, Kompol Zaenal Arifin serta Lurah se-Batuaji. Ratusan warga Batuaji tampak ikut meramaikan sosialisasi itu.

Wakil Walikota Batam, Rudi dalam sambutan mengatakan BPJS sangat penting keberadaanya bagi masyarakat, khususnya warga Batuaji. Sebab, BPJS ini berfungsi untuk menjamin kesehatan masyarakat, sehingga harus dimiliki.

" Saya sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam agar mengecek semua Rumah Sakit dan Puskemas di Kota Batam. Mereka wajib melayani peserta BPJS. Saat ini, ada 17 Puskesmas yang siap melayani pemegang BPJS ini," lanjut Rudi.

Rudi juga menambahkan, Puskemas harus juga menyediakan ruang rawat inap bagi para peserta BPJS. Saat ini, sudah ada 6 puskesmas di Kota Batam yang siap melayani peserta BPJS. Untuk meningkatkan pelayanan di puskesmas, Pemko Batam akan menambah jumlah dokter dan perawat.

" Batam saat ini membutuhkan 33 dokter, 33 bidan dan 33 perawat. Sehingga nantinya kedepan, satu Puskemas harus ada 3 dokter, 3 perawat dan 3 bidan," kata Wawako.

Rudi yang dikebetulan ditunjuk sebagai Ketua Pengentasan Kemiskinan Kota Batam oleh pusat berjanji akan bekerja sebaik-baiknya. Dari data yang ada, saat ini orang miskin di Batam tercatat sebanyak 33000 jiwa. Artinya, 1/4 penduduk Batam miskin.

" Saat ini Pemko Batam telah menyiapkan dana simpan pinjam sebanyak Rp10 miliar setiap tahun untuk masyarakat Kota Batam. Dengan bunga 6 persen," ujarnya lagi.

Camat Batuaji, Rinaldy Pane menambahkan, jumlah data-data warga Batam untuk BPJS ini sebanyak 1505 Kepala Keluarga (KK) dan sebanyak 5020 jiwa tersebar di Kkecamatan Batuaji.

" Saat ini kita sosialisasi dan verifikasi untuk wilayah se-Kecamatan Batuaji. Bagi masyarakat yang kurang mengerti soal BPJS, dan pemerintah Kota (Pemko) Batam akan yang menanggung semua biayannya," tegasnya.

Nantinya, seluruh warga Batuaji sudah bisa langsung ke setiap kelurahan dengan membawa persyataranya masing-masing tanpa dipungut biaya apapun.hs

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil walikota Batam Sosialisasi BPJS Di kec Batu AJI"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA