Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur, tinggal satu langkah lagi

Kepri News.Kundur-Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur, tinggal satu langkah lagi. Pasalnya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam pleno yang digelar kemarin siang, Kamis (18/9) telah memberikan restu atas perjuangan masyarakat Kundur melalui penerbitan rekomendasi pembentukan Kabupaten Kundur. Informasi tersebut dibenarkan Sekretaris Badan Penyantun Pekerja Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur (BP2K3), Katwanto. Menurutnya, kepastian rekomendasi yang diperoleh dalam pleno DPD RI itu juga disampaikan oleh tokoh Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR), Datok Huzrin Hood yang turut menghadiri pleno tersebut.

Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur, tinggal satu langkah lagi

"Saya juga baru dapat pesan singkat (SMS-red) dari Datok Huzrin Hood yang isinya kita telah mendapatkan rekomendasi dari DPD RI untuk menjadi sebuah Daerah Otonomi Baru (DOB) yakni Kabupaten Kepulauan Kundur. Artinya perjuangan kita sudah 99 persen atau tinggal satu langkah," ucap Katwanto, kemarin.

Apalagi menurut Katwanto, dalam raning teks di salah satu stasiun televisi disebutkan bahwa pemerintah akan mengesahkan 21 Kabupaten pada 25 September mendatang. Hal itu membuat keyakinan BP2K3 semakin kuat dalam pembentukan Kundur menjadi DOB dan sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

Atas hal itu, tim perjuangan tengah bersiap-siap untuk menghadiri paripurna pada 25 September mendatang dengan memboyong para sesepuh tokoh masyarakat Kundur ke Jakarta untuk melihat secara langsung pengesahan Kabupaten Kepulauan Kundur.

"Kami mengajak masyarakat yang mau ikut bersama-sama ke Jakarta. Tapi harus siap-siap berkorban kita pakai dana pribadi. Kalau tokoh masysrakat akan dibiayai berangkat dan pulang dan namun pun tidak banyak yang dibiayai," katanya.

Jika Kundur positif disahkan pada 25 September mendatang, Katwanto memastkan bakal menggelar acara syukuran secara besar-besaran. Dengan mengundang semua tokoh masyarakat Kundur yang ada di Pekan Baru, di Provinsi Kepri semuanya, di Jakarta dan seluruh daerah untuk dapat pulang kampung dan saling berbagi kebahagiaan.

Acara syukuran menurutnya akan dipusatkan di Kundur Kota namun tahap awal setelah pulang dari Jakarta maka akan dirapatkan untuk acara yang dimaksud.

Katwanto juga berharap, jika sudah disahkan menjadi Kabupaten maka secepatnya Gubernur Kepri HM.Sani untuk segera menunjuk Pelaksana Tugas (PLt) Bupati Kepulauan Kundur, sehingga roda pemerintahaan akan langsung dapat berjalan.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kundur untuk dapat berdoa sebagaiman harapan dari semuanya agar apa yang menjadi cita-cita dalam sebuah pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Kundur dapat disahkan pada paripurna 25 September mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur, tinggal satu langkah lagi"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA