Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Arman Depari Dilantik sebagai Kapolda Kepri


Arman Depari  Dilantik sebagai Kapolda Kepri
Arman Depari  Dilantik sebagai Kapolda Kepri

Kepri News,Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Sutarman melantik Brigjen Pol Arman Depari sebagai Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) menggantikan Brigjen Pol Endang Sudrajat yang memasuki masa pensiun (purnabakti).

Dalam pelantikan ini, Kapolri juga melantik 16 perwira tinggi, 7 diantaranya adalah Kapolda untuk mengemban tugas baru terkait mutasi jabatan di lingkungan Polri agar lebih dinamis.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat melaksanakan upacara serah terima jabatan. Hal ini harus dimaknai sebagai upaya perbaikan kinerja Polri, sekaligus untuk regenerasi personil-personil Polri," kata Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri untuk penyegaran dan tidak bermuatan politis.

"Mutasi biasa, tidak ada muatan politisnya. Yang pensiun ya harus tetap diganti. Dan yang sudah lama tetap harus diganti supaya ada regenerasi juga, ada penyegaran," kata Badrodin.

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Rabu (3/9/2014). Adapun yang dilantik di antaranya Irwasum Polri, Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Koordinator Staf Ahli Kapolri, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Kepala Divisi Hukum Polri, Gubernur Akademi Kepolisian, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Timur, Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Kalimantan Timur, Kapolda Riau, Kapolda Jambi, Kapolda NTB, Kapolda NTT, dan Kapolda Kepri.

Dalam Surat Telegram Rahasia Nomor ST/1717/IX/2014 tertanggal 1 September 2014 tercatat bila Komjen Pol Anton Bachrul Alam digantikan Irjen Pol Dwi Priyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Posisi Kapolda Metro Jaya diisi Irjen Pol Unggung Cahyono yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur. Jabatan Kapolda Jawa Timur diisi Irjen Pol Anas Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Selain itu, Asiten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Irjen Pol Mustafa Hari Kuncoro pun dimutasi menjadi Pati di Pelayanan Markas Polri dalam rangka pensiun. Penggantinya Irjen Pol Haka Astana M Widya yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Manajemen Polri.

Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Burhanudin Andi dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Kapolda Sulawesi Selatan diisi Irjen Pol Anton Setiadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Irjen Pol Anton Setiadi diisi Irjen Pol Syahrul Mamma yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Politik Kapolri.

Kemudian Kapolda NTB Brigjen Pol Moechgiarto mendapatkan jabatan promisi bintang dua menggantikan Irjen Pol Syahrul Mamma sebagai Staf Ahli Sosial Politik Kapolri. Jabatan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) diisi Brigjen Pol Srijono yang sebelumnya menjabat sebagai wakil gubernur Akademi Kepolisian.

Kemudian Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Syarief Gunawan diangkat Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya menggantikan Irjen Pol Eddy Sumantri yang diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo sebelumnya sebagai Gubernur Akademi Kepolisian menjadi Kapolda Sumut.

Gubernur Akpol diisisi Irjen Pol Pudji Hartanto yang sebelumnya menjabat Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Jabatan Kakorlantas Polri diisi Brigjen Pol Condro Kirono yang sebelumnya menjabat Kapolda Riau. Jabatan Kapolda Riau diisi Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan yang sebelumnya menjabat Karodalopers SSDM Polri.

Lalu, Kapolda Kalimantan Timur yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Dicky D Atotoy digantikan Irjen Pol Andayono yang sebelumnya menjabat Wakil Inspektorat Pengawasan Umum (Wairwasum).

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana mendapat jabatan baru sebagai Kasespimti Polri Lemdikpol, pengganti Kapolda NTT diisi Brigjen Pol Endang Sunjaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Aceh.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya dimutasi menjadi Karokerma KL SOPs Polri sementara jabatan Kapolda Jambi diisi Brigjen Pol Bambang Sudarisman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Ekonomi Baintelkam Polri.

Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Endjang Sudrajat pun dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) di Pelayanan Markas Polri dalam rangka pensiun. Penggantinya Brigjen Pol Arman Depari yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arman Depari Dilantik sebagai Kapolda Kepri"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA