Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Pengamanan Pintu Masuk menuju Jakarta Diperketat

KepriNews.com, Jakarta: Polri memperketat pengamanan di 14 titik pintu masuk menuju Jakarta jelang putusan sidang sengketa Pemilihan Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK). Ke-14 titik itu berada di wilayah perbatasan Jakarta dengan Banten dan Jawa Barat.

"Kita upayakan mencegah massa dari luar Jakarta, dengan menjaga titik-titik pintu masuk dari Jabar dan banten," jelas Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

Upaya itu untuk mencegah terjadinya gangguan saat sidang berlangsung. Majelis hakim maupun orang yang mendatangi sidang pun aman.
Pengamanan Pintu Masuk menuju Jakarta Diperketat
Pengamanan Pintu Masuk menuju Jakarta Diperketat

Pengamanan di pintu masuk berlangsung hingga situasi kondusif. Namun Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie enggan membeberkan ke-14 titik itu. Menurutnya, informasi itu dirahasiakan karena menyangkut keamanan personel.

"Itu bagian dari rahasia," ujarnya.

Ronny pun meminta masyarakat tak perlu mendatangi MK bila ingin menyaksikan sidang. "Masyarakat tak perlu terprovokasi untuk hadir di MK karena (siaran sidang MK) di TV ada," lanjutnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengamanan Pintu Masuk menuju Jakarta Diperketat"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA