Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Lomba Gerak Jalan di Karimun,Peringati HUT RI Ke 69








KepriNews,Karimun -Kegiatan lomba gerak jalan dilaksanakan untuk memperingati  hari ulang tahun ke-69 kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-69 Kemerdekaan RI), Sabtu (23/8/2014), berlangsung meriah. Sebanyak 132 tim dari kategori umum dan sekolah mengikuti lomba ini.
Diperkirakan setiap tim terdiri dari minimal 11 orang, maka total peserta mencapai lebih dari seribuan orang. Lomba yang digelar kemarin terdiri dari dua kategori jarak tempuh.
Di antaranya pertama untuk jarak tempuh 17 kilometer untuk kategori putera umum dan putera siswa sekolah. Kedua, 10 kilometer untuk kategori puteri umum dan puteri siswa sekolah setingkat SLTA.

Lomba yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, TS Arif Fadillah ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat.
Selain menyemut di garis start, masyarakat juga menyaksikan meriahnya gerak jalan ini di pinggir-pinggir jalan hingga ke pelosok kawasan yang dilalui rute para peserta.

Bagi kategori jarak 17 kilometer menempuh rute dari Panggung Rakyat Coastal Area menuju ke Jalan Nusantara. Selanjutnya ke Jalan Haji Arab kemudian ke arah Jalan Ahmad Yani.
Dari Ahmad Yani, peserta belok kea rah RSUD Karimun dan berbelok lagi ke samping jalan SPBU, atau Harjosari Tebing.

Dari Harjosari Tebing, peserta diarahkan ke Jalan Kampung Baru Tebing untuk kembali menembus jalan Coastal Area. Sesampai ujung Coastal Area ini peserta  selanjutnya menuju garis finish di Panggung Rakyat Coastal Area kemabli.

Untuk peserta kategori 10 Kilometer puteri umum dan puteri sekolah, peserta dilepas dari Panggung Rakyat.
Kemudian menyusuri jalan Coastal Area sebelumnya menempuh jembatan 1, jembatan 2 dan jembatan 3. Setelah mendekati ujung Coastal Area, peserta kembali lagi ke Panggung Rakyat.

Suksesnya kegiatan tersebut membuat Kepala Kantor Pemuda Olahraga Karimun, Umar tersenyum bangga.
“Kita bangga kegiatan ini mendapat sambutan antusias masyarakat. Selain mempopulerkan olahraga, kegiatan ini juga sebagai wujud kecintaan kita kepada Negara yang sedang berulangtahun,” katanya singkat usai kegiatan lomba dilaksanakan.(tim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Lomba Gerak Jalan di Karimun,Peringati HUT RI Ke 69"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA