Program "GARABANTING" Camat Selayar, Kepala Desa Dan TP.PKK Sambangi Posyandu Tampoi

Keprinews.com, Lingga - Camat Selayar, H . Abdul Kamar bersama Kapala Desa Penuba dan TP.PKK Penuba berkunjung ke Posyandu Tampoi Kampung Pulau Lipan Dusun 3,Desa Penuba , Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, dalam program "GARABANTING" , pada Selasa (03/10/2023).

Program "GARABANTING" Camat Selayar , Kepala Desa,dan TP PKK ,saat mengunjungi Posyandu Tampoi , Kampung Pulau Lipan ,Dusun 3 ,Desa Penuba, Kecamatan Selayar. (Dok : Ist).


Kegiatan kunjungan tersebut adalah dalam rangka untuk melakukan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan Stunting anak dan Balita.


Di sampaikan Camat Selayar H.Abdul Kamar,SM pemantauan hari ini kita lebih fokus pada pertumbuhan dan perkembangan Balita yang termasuk dalam data Stunting. 

"Alhamdulillah berdasarkan laporan dari kader posyandu dan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas hari ini dari 8 orang anak yang Stunting sudah 3 orang yang lepas dari Stunting artinya pertubuhan dan perkembangannya sudah normal," kata Camat Selayar.


Dia juga menambahkan kegiatan yang kita lakukan terintegrasi antara pemerintahan kecamatan,pemerintahan desa, PKK kecamatan,PKK desa dan tenaga kesehatan UPT Puskesmas Penuba.



"Melalui program "GARABANTING" kita menargetkan di akhir tahun 2023 ini, anak- anak di Kecamatan Selayar, sudah bebas dari Stunting. Untuk itu kami secara intens melakukan pemantauan dan memberikan makanan tambahan yang bergizi kepada anak- anak yang bersetatus Stunting," tambah Camat H. Abdul Kamar.



Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada orang tua Bayi dan Balita bagaimana menjaga pola asuh dan asupan gizi yang baik kepada anak-anak mereka, agar tidak menjadi Stunting.


"Agar anak tetap sehat selain pola makan dan pemberian ASI, kebersihan harus selalu dijaga, dan anak-anak dalam pertumbuhan ( Balita ) perlu juga di kasi obat cacing selama 6 bulan sekali, karena cacing adalah salah satu penghambat pertumbuhan anak, yang menyebabkan Perut besar, makan yang kuat , struktur badan kecil,"


Di samping itu, camat menyampaikan aprisiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kepala Desa Penuba,ketua PKK desa Penuba, PKK Kecamatan Selayar, kepala Puskesmas Penuba beserta staf/ Pj Program, dan kader Posyandu tampoi serta seluruh pihak yang telah mendukung Kegiatan Grakan Percepatan Penanganan Stunting di Kecamatan Selayar. 


"Saya juga berharap agar desa- desa yang lain punya program dan pergerakan yang sama dalam percepatan penanganan Stunting. "Zero Stunting" tutup Camat Selayar.






Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA