Dishub Lingga Optimalkan Kesiapan Sarana Transportasi Jelang STQH X Tingkat Provinsi

Keprinews.com, LINGGA – Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga mulai mengoptimalkan kesiapan transportasi keberangkatan Kafilah, peserta Qori dan Qori’ah asal Kabupaten Lingga ,dalam rangka mensukseskan perhelatan STQH ke – X tingkat Provinsi , yang akan di gelar di Tanjung Balai Karimun,pada 09 Mei 2023 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Lingga, Hendry Efrizal. (Dok: Ist).

Kadishub Lingga mengatakan, pihaknya terus optimis dalam mengoptimalkan kesiapan sesuai dengan tupoksi untuk memenuhi kebutuhan keberlangsungan STQH tingkat Provinsi. Menurutnya, hal ini sesuai dengan intruksi pimpinan bersinergi lintasan instansi dalam mensukseskan perhelatan STQH Provinsi.

“Kami sudah menyiapkan schedule teknis keberangkatan yang rencananya nanti pada tanggal 08 Mei mendatang kita menggunakan armada yang sehat dan sesuai dengan kapasitas rombongan. Jadi intinya kami dari dinas perhubungan lingga akan mengakomodir keberangkatan dan kepulangan saja, terlebih dari itu teknis bagian Kesra,” kata Kadishub Lingga saat dikonfirmasi media, pada Selasa (02/05/2023).

Tak hanya itu, selain transportasi laut Dishub Lingga juga telah merencanakan transportasi darat untuk penunjang mobilisasi dalam keberlangsungan perhelatan STQH ke X di Karimun nantinya.

“Dari jauh hari kita sudah mengkondisikan segala bentuk persiapan, kita berencana menyiapkan 3 kendaraan operasional. Jika tidak mencukupi kita akan lakukan penambahan kendaraan dan kendaraan roda dua juga,” ucapnya.

Ia berharap, untuk segala kesiapan kedepannya tidak ada halangan sehingga perhelatan STQH Provinsi di Karimun bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta ia juga meminta setiap lintasan instansi maupun perwakilan rombongan peserta untuk selalu berkoordinasi saat keberlangsungan STQH.

“Harapan kami seluruh instansi dan bagian yang berkompeten mensukseskan STQH ini untuk saling melaksanakan sesuai dengan tupoksi masing – masing, baik itu teknis di lapangan maupun melayani saat keberlangsungan perhelatan STQH nantinya,” harapnya.




Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA