Memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke - 77, Satpomau Lanud Hang Nadim Gelar Opsgaktib Bulan Disiplin

Keprinews.com, Batam-Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke - 77, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Hang Nadim menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Bulan Disiplin di Pintu Masuk Utama Lanud Hang Nadim, Jumat (24/3).

Memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke - 77, Satpomau Lanud Hang Nadim Gelar Opsgaktib(foto:humas) 


Komandan Satuan Pomau (Dansatpom) Lanud Hang Nadim, Kapten Pom Hendrik Yoneska, S. S. T. Han., M.H., menyampaikan bahwa Opsgaktib ini dilaksanakan untuk mengingatkan bagi seluruh personel Lanud Hang Nadim untuk pentingnya tertib lalu lintas serta pentingnya kelengkapan surat surat kendaraan serta surat kelengkapan diri. 

" Disamping itu sudah menjadi tugas dan kewajiban POM AU sebagai penegak disiplin di Lingkungan TNI Angkatan Udara untuk selalu mengingatkan seluruh personel Lanud Hang Nadim agar selalu taat dan patuh terhadap aturan" Ujar Dansatpom.

Lebih lanjut Dansatpom menjelaskan, “Kendaraan yang diperiksa bukan hanya kendaraan dinas saja namun juga kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Pemeriksaan kendaraan meliputi lampu utama, lampu sein, spion helm SNI bagi pengendara roda dua, dan seat belt bagi mobil dan yang tidak kalah penting adalah surat-surat kelengkapan diri berupa KTA dan KTP,” ujar Dansatpom.(***) 


Editor:ana

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA