Jalin Silahturahmi, Kapolres Karimun Sambangi Masyarakat Pulau Buru

Keprinews.com, Karimun--Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” dengan menyambangi langsung masyarakat Kec. Buru. Jumat (24/03/2023).

 Kapolres Karimun Sambangi Masyarakat Pulau Buru(foto;humas) 




Kegiatan Jumat curhat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K. langsung menyambangi masyarakat di Kec. Buru. Menggunakan Kapal patroli XXXI - 30 – 1002 Satpolairud, Kapolres Karimun yang didamping oleh Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kbo Satbinmas dan Kbo Sat Intelkam menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menuju Kec. Buru yaitu di Pantai Tg. Ambat Kec.Buru Kab. Karimun.

Sesampainya dilokasi Kapolres Karimun beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Buru Iptu Andry Yusri, SH. Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di Kedai cafe daniel 76 Pantai Tanjung Ambat, Kec. Buru. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Karimun sdr. M. Tahir, Camat Buru Sdr. Muhd. Rahendra, S. Sos, Lurah Buru Sdr. Zulkarnain, S. Pd. SD. MMP.d, Lurah Lubuk Puding sdr. Junaidi. S. Ip, Babinsa Kelurahan Buru & Kelurahan Lubuk Puding Serma Dedi Arianto, Danpos TNI - AL Buru Peltu A. Hakim, Personel Polsek Buru, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda masyarakat Kec. Buru.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas diwilayah Kecamatan Buru dan disambut antusias oleh masyarakat Pulau Buru.

Salah satu Tokoh Agama yaitu sdr Norman menyampaikan agar dapat melakukan sosialisasi kepada Pemuda-pemuda terkait penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Buru.

" Pihak Kepolisian siap untuk melakukan sosialisasi maupun himbauan kepada para pemuda terkait penyalahgunaan narkoba ", jawab Bapak Kapolres.

“Selain itu juga, Kapolres Karimun mengimbau kepada masyarakat pulau Buru, Perlu adanya koordinasi yang baik untuk menjaga situasi keamanan diwilayah Buru, serta Polres Karimun sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kec. Buru untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Buru atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya”, ungkap AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K.



Humas Polres Karimun

Editor:ana



Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA