Blibli Adopsi Teknologi Genesys Cloud CX

Teknologi cloud mutakhir yang ditetapkan pada pelanggan mendukung Blibli secara konsisten meningkatkan efisiensi layanan dan mengatur pengalaman pelanggan yang dapat dipersonalisa


(Foto:ist) 

Keprinews.com, JAKARTA, 7 Maret 2023 — GenesysⓇ, perusahaan pelopor cloud customer-experience orchestration terpercaya mengumumkan kerjasama strategi dengan PT Global Digital Niaga Tbk ('Blibli'; 'Perseroan'; Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan pengalaman belanja yang nyaman, dan tidak ribet untuk pengguna Blibli.Keterbatasan hal ini merupakan faktor yang sangat penting untuk sukses di pasar ecommerce Indonesia.

Blibli fokus untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan pengalaman yang berkesan dalam customer journey pelanggannya.Melalui inovasi teknologi yang berkelanjutan, 150 agen customer service, tersebar di tiga lokasi contact center yang dimiliki Blibli, dilengkapi dengan pengetahuan dan keahlian yang tepat saat berinteraksi dengan platform pelanggan. Genesys Cloud CX™ all-in-one, raksasa perdagangan omnichannel ini berhasil meningkatkan kualitas jaminan, meningkatkan visibilitas, dan menyelesaikan masalah konektivitas di antara para agen, sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik pada 

Selain itu, solusi cloud melengkapi agen customer service Blibli dengan kemampuan teknologi yang dapat dengan mudah dikelola dengan kebutuhan sumber daya TI minimal sekalipun, seperti membuat perubahan sistem yang cepat, memperbaharui pesan Interactive Voice Response (IVR) dan mengintegrasikan portal penjualan perusahaan.menerapkan solusi Genesys Cloud CX memungkinkan Blibli untuk memberikan layanan di channel apapun dengan alat yang memberi para agen strategic insights untuk lebih memahami dan mendukung kebutuhan pelanggan.

"Di Blibli, kepuasan pelanggan adalah inti dari operasional kami. Kami telah bermitra dengan Genesys untuk mewujudkan visi kami dalam memberikan layanan berteknologi tinggi dan personalisasi khusus untuk pelanggan Indonesia. Dengan menerapkan solusi cloud dari Genesys, kami dapat memberikan layanan yang terpercaya di berbagai saluran dengan pemantauan real-time, peningkatan visibilitas skor Customer Satisfaction (CSAT) dan rekaman percakapan telepon, serta integrasi yang mudah dengan Salesforce. Hal ini memungkinkan kami untuk meningkatkan produktivitas agen, keterlibatan pelanggan, dan pada akhirnya kesuksesan meningkatkan bisnis kami," ungkap Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli. 

"Fleksibilitas dan skalabilitas platform merupakan dua faktor yang menentukan kesuksesan di dunia modern. Kemitraan Genesys dengan Blibli adalah salah satu kolaborasi yang tepat waktu. Selain itu, kolaborasi ini secara efektif menavigasi pemulihan bisnis selama COVID-19 dengan memungkinkan lingkungan kerja hybrid bagi para agen Sebagai bagian dari kemitraan berkelanjutan, kami terus membantu Blibli untuk meningkatkan kinerjanya serta memberikan pengalaman terbaik di kelasnya yang menghasilkan kepuasan pelanggan dan membangun sysloyalitas merek," kata Assaf Tarnopolsky Manager AC, General Senior

Baru-baru ini, berkat dukungan Genesys Cloud CX Blibli mencatat peningkatan skor CSAT perusahaan sebesar 9% menjadi 99% dan kenaikan 6,5% dalam tingkat layanan menjadi 96%. 

Di antara sorotan utama yang dimungkinkan dengan menerapkan Genesys Cloud CX, adalah kemampuan untuk terhubung dengan pelanggan melalui inisiatif yang disebut Momen 'AHA!' Di sini, agen layanan pelanggan memberikan hadiah yang dipersonalisasi kepada pelanggan, bersama dengan kartu tulisan tangan sebagai apresiasi bagi pelanggan untuk Merayakan momen spesial mereka dan membina hubungan yang lebih dalam dengan agen customer service company. Dilaporkan bahwa melalui fitur Genesys seperti call transfer, Whispering dan real-time monitoring, Blibli telah meningkatkan jumlah hadiah 'AHA!' Moments yang dikirimkan sebanyak 2,5 kali lipat .

Pada tahun 2022, Blibli diumumkan sebagai pemenang Genesys Customer Innovation Awards (CIA) di bawah kategori CX Empathy atas komitmen Blibli untuk terus menunjukkan empati melalui layanan yang dipersonalisasi serta menjadikan setiap interaksi lebih berkesan dengan menghadirkan Experience as Service, yaitu layanan yang fokus pada pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan.

Dalam upayanya untuk inovasi berkelanjutan dan meningkatkan kinerja perusahaan, Blibli berencana untuk memanfaatkan kecerdasan buatan, mesin pembelajaran, serta berbagai alat otomatisasi untuk meningkatkan produktivitas agen dan layanan agen pelanggan dapat diarahkan untuk menangani masalah pelanggan yang tergolong spesifik berdasarkan keahlian yang dimilikinya. 


Magnifique Indonesia untuk GenesysGenesys

editor:red


Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA