Sekda Kota Batam, Berpesan Kepada Karang Taruna Batam Terus Berbuat Untuk Masyarakat

(Foto:ist) 

Keprinews.com
, Batam--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid selaku Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) membuka Rapat Kerja (Raker) Karang Taruna Kota Batam Tahun 2023. Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya Jefridin menyampaikan Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

"Karang Taruna diharapkan dapat membantu pemerintah. Kalau di pusat membantu Presiden, kalau di daerah dapat membantu kepala daerah. Di tingkat Kelurahan dapat membantu Lurah," kata Jefiridin, Minggu (29/1/2023).

Hal ini menunjukkan bahwa organisasi Karang Taruna ada mulai dari tingkat bawah hingga atas. Itu sebabnya perannya sangat penting dan diharapkan akan terus hadir di tengah masyarakat Kota Batam.

Jefridin menjelaskan Karang Taruna bukan organisasi asing bagi dirinya, pasalnya jauh sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah terlibat menjadi pengurus Karang Taruna. 

"Saya cukup lama di Karang taruna, saya aktif jauh sebelum menjadi pegawai negeri," katanya.

Pihaknya berpesan kepada para pengurus dan anggota Karang Taruna untuk dapat terus membantu masyarakat Kota Batam. Dan menjadikannya sebagai ladang ibadah.

"Karang Taruna didirikan dengan visi-misi tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian," katanya.

Selain itu, Jefridin juga mengungkapkan bahwa Pemko Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi terus membangun dan menjadikannya Kota Batam sebagai bandar dunia madani, modern dan sejahtera.

"Mari kita dukung dan terus berdoa supaya ekonomi Kota Batam terus meningkat," katanya.(***) 


MCB

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA