Kapolsubsektor Polsek Daik Aiptu Andi Saputra Melakukan Bimbingan Edukatif PAUD KB Kasih Sayang

Keprinews.com, Lingga - Polsek Daik lingga , melalui Kapolsubsektor melakukan bimbingan Edukatif terhadap dunia pendidikan , khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Sayang ,Desa Penuba timur , kecamatan selayar , Kabupaten Lingga, pada Jum'at (20/01/2023).

Foto : Kapolsubsektor Polsek Daik lingga Aiptu Andi Saputra bersama Guru dan Siswa/i PAUD KB Kasih sayang Desa Penuba Timur.(Dok: Ist)

Kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor Polsubsektor penuba , yang terletak di Desa Pantai harapan , Kampung Pangkal danam sekira pukul 08.30 wib.

Dalam kegiatan tersebut di pimpinan lansung oleh Kapolsubsektor Aiptu Andi Saputra dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Selayar Bripda Andika Laksono serta dihadiri perwakilan Guru Paud KB Kasih Sayang Desa Penuba Timur dan sejumlah Siswa/i Paud berjumlah 10 Orang.

Edukasi adalah suatu proses pembelajaran yang dilakukan baik secara formal maupun non formal yang bertujuan untuk mendidik, memberikan ilmu pengetahuan, serta mengembangkan potensi diri yang ada dalam diri setiap manusia, kemudian mewujudkan proses pembelajaran tersebut dengan lebih baik.

"Adapun pembelajaran serta bimbingan yang kita berikan hari ini adalah. Senam bersama siswa/i dan guru Paud KB Kasih Sayang Desa Penuba Timur Kecamatan Selayar,memberikan informasi terkait tupoksi Kepolisian di wilayah hukum Polsek Daik Lingga, Perkenalan lingkungan Kantor Polsubsektor Kecamatan Selayar kepada para Guru beserta Siswa/i Paud," ucap Aiptu Andi Saputra.

"Adapun tujuan dan manfaat terhadap stimulasi perkembangan anak adalah untuk meningkatkan kecerdasan anak dan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak agar membantu mengembangkan Indra/sensori dan keterampilan melakukan gerakan tubuh melalui senam." Tutup Andi Saputra.

Dengan kegiatan positif yang dilakukan Kapolsubsektor ini , mendapat respon positif dan ucapan terimakasih dari para guru atas Kunjungan Edukatif ini.




Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA