Silaturahmi Bersama Masyarakat, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H Curhat Kamtibmas

Keprinews.com. Lingga - Guna menyerap aspirasi ataupun keluhan masyarakat khususnya dalam bidang Kamtibmas, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H Melaksanakn kegiatan Curhat Kamtibmas yang di laksanakan di Rumah Makan Olek Dabo Singkep, Jumat(30/12/2022).

Foto: AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H saat melakukan silaturahmi dan curhat Kamtibmas , Bersama masyarakat Dabo Singkep. (Dok: Ist)

Hadir dalam kegiatan Curhat Kamtibmas tersebut Kapolsek Singkep Barat AKP Rifi Hamdani Sihotang, S. Sos, Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P. Tambunan, SIP, MAP, Kasubsi PIDM Sihumas IPDA Maya Oktaviani, Ketua FKUB Kabupaten Lingga H. Ridwan, Kadinsos Kabupaten Lingga H. Kisan Jaya, S. Pd, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, Ketua LAM Kecamatan Singkep Pak Tande, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Lingga Rustam Efendi, S. Pd, Kabid Disnakertrans Kabupaten Lingga Ardiansah, Ketua Nahdatul Wathan Kabupaten Lingga Ustad. Abdul Aziz, Tokoh Agama H. Harun Ali, Ketua PD IPHI Kabupaten Lingga H. Alguzamid.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres membuka seluas luasnya komunikasi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama terkait Kamtibmas diwilayah Kabupaten Lingga yang disambut antusias oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai bentuk silaturahmi bertukar cerita serta menerima keluhan, menyampaikan himbauan, menawarkan konsultasi hukum dan permasalahan sosial lainnya antara masyarakat dengan Kepolisian guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Lingga. 

“Kepolisian tidak bisa berdiri sendiri karena perlu adanya dukungan dari beberapa peran Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bisa bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, Intinya kami akan terus berupaya dan membuka diri dalam menerima masukan – masukan dan kritikan dari masyarakat”. Tegas Kapolres. 

Selanjutnya, Kapolres menambahkan dalam situasi menyambut Tahun Baru 2023, diharapkan masyarakat dapat membantu Polri menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan melaksanakan kegiatan rutinitas seperti biasa, tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti miras, narkoba, hindari penggunaan knalpot racing dan ugal-ugalan di jalan raya serta hindari perayaan petasan/mercon dan kembang api. 

Adapun salah satu Tokoh Masyarakat H. Harun Ali yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal diantaranya apresiasi terkait pelaksanaan Curhat Kamtibmas yang di laksanakan oleh Kapolres Lingga, dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih dekat dan bisa saling bertukar pendapat dengan Pihak Kepolisian.



Awalludin


Sumber: Humas Polres Lingga

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA