Polres Lingga Menggelar Press Release Akhir Tahun 2022

Keprinews.com, Lingga-  Bertempat di gedung Endra Drama Laksana , Kepolisian Resor (Polres) Lingga Melaksanakan Kegiatan Rilis Akhir Tahun,pada  Kamis (29/12/2022) sekira pukul 16.00 wib.

Foto : Kegiatan Press Release Polres Lingga Akhir Tahun 2022 Di Gedung Endra Drama Laksana (Dok: Ist)

Kegiatan tersebut di pimpin langsung  Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H yang di dampingi Waka Polres Lingga Kompol Karyono, S.H, Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Maya Oktaviani, S.H serta sejumlah  Pejabat Utama Polres Lingga. 

Kegiatan Rilis Akhir Tahun ini merupakan Agenda Tahunan Polres Lingga dalam  memberikan informasi kepada masyarakat atas kinerja Polres Lingga selama satu tahun.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Awak Media Atas kerjasamanya dalam memberitakan kegiatan Polres Lingga selama ini, Semoga Sinergitas dan kerjasama ini bisa tetap terjalin dengan baik. 

“ Adapun tujuan dari Kegiatan Rilis Akhir Tahun ini adalah untuk merefleksi apa yang sudah kita lakukan di tahun ini untuk di tingkatkan di tahun depan terutama dalam hal keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan Masyarakat”Jelas Kapolres lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H dalam press release nya.

Dalam awal paparan, Kapolres Lingga menyampaikan tingkat Kriminalitas di Wilayah Kabupaten Lingga selama Tahun 2022 mengalami penurunan sebesar 4 kasus (67%), dan mengalamin peningkatan dalam hal penyelesaian kasus yakni 59 Kasus (4 kasus tahun 2021 di selesaikan tahun 2022) mengalami peningkatan 1,6 %.

Sementara pada kasus narkoba, Kapolres menjelaskan pada tahun 2022 ini mengalami penurunan yakni dari 6 kasus di tahun 2021 menjadi 3 Kasus di tahun 2022.

“Untuk Kasus kecelakaan di wilayah Kabupaten Lingga, di tahun 2022 terdapat 39 Kasus Laka Lantas dengan rincian 8 meninggal dunia, 3 Luka berat dan 28 Luka ringan dengan kerugian material sebanyak Dua belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah (Rp 12.500.000), Dan untuk data Pelanggaran Lalu Lintas selama tahun 2022 mencapai 11,338 teguran dan 207 tilang, dimana terjadi peningkatan lonjakan Kasus Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas dari tahun sebelumnya. Hal ini juga disebabkan karena meningkatnya mobilitas masyarakat sehingga kasus kecelakaan di jalan raya juga meningkat,” jelas Kapolres. 

Di akhir kegiatan Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga kiranya untuk berperan menjadi polisi bagi diri sendiri maupun bagi keluarga dan lingkungannya dengan menjaga serta mengawasi ketertiban dan keamanan, meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan gangguan kamtibmas yang ada di wilayah kita semua, Berikan informasi atau laporkan kepada petugas kepolisian apabila menemukan suatu kejadian agar bisa segera di atasi oleh pihak kepolisian, tidak mudah terprovokasi suatu hasutan dari pihak tertentu untuk melakukan suatu tindakan yang melanggar hukum, "Tutup Kapolres Lingga. 





Awalludin.

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA