Polres Lingga Menggelar Lat Pra Ops Bina Waspada Seligi 2022

Keprinews.com, Lingga - Kepolisian resor lingga (polres lingga) Menggelar latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Seligi tahun 2022 bertempat di gedung endra Dharma laksana polres lingga,jumat(21/10/2022).

Foto : Latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Seligi tahun 2022 (Dok : Hms Polres Lingga)

Kegiatan latihan pra operasi (Lat Pra Ops) di pimpin langsung oleh Wakapolres lingga Kompol Karyono.SH di dampingi KabagOps polres lingga AKP Edy Supandi dan di ikuti Personil yang terlibat dalam sprin operasi bina waspada Seligi 2022.,

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,SIK,MH melalui Wakapolres Lingga Kompol Karyono.SH dalam kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan tugas Operasi Bina Waspada Seligi 2022 merupakan Amanah yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota, sehingga kegiatan pelatihan pra operasi ini agar dilakukan dengan baik dan serius.

“Kepada para anggota yang terlibat, agar memahami maksud serta tujuan dari kegiatan Operasi Bina Waspada seligi tahun 2022 ini. Sehingga operasi tersebut dapat berjalan dengan sukses, sesuai dengan ketentuan dimulainya Operasi pada tanggal 20 Oktober sampai tanggal 20 November  2022 nanti,” tegas Wakapolres  

Kompol Karyono menambahkan”Dalam Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Seligi  tahun 2022 kita Memprioritaskan Upaya Preemtif dengan Memberdayakan Tomas (Tokoh Masyarakat), Toga (Tokoh Agama), Toda (Tokoh Pemuda), Todat (Tokoh Adat) untuk Mendukung Kegiatan Operasi,”

Selain itu kita juga Mengoptimalkan kegiatan Door to Door atau yang lebih dikenal dengan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain, Kegiatan Deteksi Dini Bhabinkamtibmas serta Kegiatan Penyuluhan guna Mencegah Secara dini aksi Radikalisme dan Aliran Sehat.

 “Operasi Bina Waspada tahun 2022 ini digelar dengan menitik beratkan pada pencegahan berkembangnya paham radikalisme, Anti Pancasila, Toleransi, dan Aliran Sesat antar Umat Beragama di wilayah hukum polres lingga, tutup Wakapolres.



Awalludin



Sumber : Humas Polres Lingga

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA