Peduli Dengan Masyarakat, Babinsa Subang Mas Koramil 04 Galang Berbagi Kasih Kepada Lansia dan Anak Yatim

Keprinews.com, Batam-Peduli Dengan Masyarakat, Babinsa subang mas Koramil 04 Galang Kodim 0316 Kota Batam, Serda Petrus Tasid Jawa Berbagi kasih kepada lansia dan anak yatim di kelurahan Subang Mas,kota Batam. 

Babinsa subang Mas membagikan sembako kepada lansia dan anak yatim (foto:hs) 

"Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD prajurit terdepan dalam pembinaan teritorial yang menjadi garda terdepan.

Kedekatan Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya sangatlah tergantung sebagaimana pintar Babinsa tersebut dalam membina serta menjalin silahturahmi di wilayah binaan mereka.

Dengan komunikasi yang intens serta pendekatan secara masiv diharapkan para Babinsa mampu mengambil hati masyarakat dengan tujuan untuk kepentingan pertahanan negara sesuai dengan Doktrin Sinhanta (Sistem pertahanan rakyat semesta).

"Dengan adanya rasa kepedulian kepada masyarakat binaannya, sehingga Babinsa Subang Mas Serda Petrus Tasyid Jawa, dengan ketulusannya memberikan bantuan sembako kepada lansia dan anak yatim. 

Kegiatan pemberian bantuan sembako ini dilaksanakan pada hari jumat, 09 September 2022 yang bertempat di kantor lurah subang Mas. 

" Pemberian bantuan sembako ini dihadiri, Staf dari kelurahan subang mas, RW 01, RT 01 beserta 40 kk masyarakat yang bertempat tinggal di kelurahan subang mas. 

Dalam sambutannya Babinsa kelurahan subang mas serda Petrus mengatakan, masyarakat harus saling menjaga kebersamaan, keamanan, dan bisa dikoordinasikan dengan saya kalau ada yang mau dibenahi di kelurahan ini, contohnya masalah keamanan, pengajuan bantuan untuk perbaikan mesjid dan yang lainnya, 

Adapun bantuan pemberian sembako ini murni dari hati nurani saya, bisa saling berbagi rejeki, walaupun yang saya berikan tidak seberapa, dan saya berharap bisa bermanfaat, "tutupnya.

"Perwakilan masyarakat yang hadir pada saat pemberian sembako ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak babinsa serda Petrus semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan pekerjaan nya sehari hari dan terus berbuat kebaikan. 


Hs




Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA