UPTD Puskesmas Penuba Bersama TNI Polri Gelar Sosialisasi Aplikasi Silacak Covid-19

Keprinews.com, Lingga - Sinergitas TNI , Polri Dan UPTD Puskesmas penuba dalam Kegiatan sosialisasi Pembinaan melalui Aplikasi SILACAK (Sistem Informasi Pelacakan) Kontak Kasus covid-19 dengan Narasumber dari PJ Surveilans Dinkes PP Kabupaten Lingga , Mawi AMK, bertempat di UPTD Puskesmas penuba Kecamatan Selayar, Kabupaten lingga, pada hari Jum'at tanggal (20/05 /2022) Sekira pukul 09.00 WIB.

Foto : Kegiatan sosialisasi Aplikasi Silacak di UPTD Puskesmas penuba. (Dok : Awalludin)
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala UPTD Pukesmas penuba Herman, S.Kep, PJ Surveilans Dinkes Kabupaten Lingga Mawi, AMK, Kapolsubsektor penuba Polsek Daik lingga AIPDA Andi Saputra , DanPos AL penuba Pelda Wahyudi, Babinsa Desa Selayar Serma Agus Taufik, Banit Yanmas Polsubsektor penuba Bribda Andika Laksono, Tim Silacak UPTD dan Staff UPTD Puskesmas penuba.

Adapun dilaksanakan sosialisasi tersebut berdasarkan Surat Edaran Kemenkes RI Nomor 817 tahun 2021 tentang Peningkatan Tes, Lacak dan Isolasi dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan 3T yang terdiri dari yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing) dan perawatan (treatment) agar terselenggaranya upaya percepatan pencegahan dan pengendalian covid-19 di wilayah kabupaten lingga.

“Tracing atau pelacakan adalah bagian dari upaya 3T, melengkapi Testing dan Treatment, yang dilakukan pemerintah sebagai bagian penanganan covid-19 . Dalam hal ini yang menjadi sasaran langsung sebagai Tracer yaitu Babinsa, Babinkantibmas dan petugas Surveilans Puskesmas sebagai petugas pengolah data," jelas PJ Surveilans Dinkes Kabupaten Lingga.

"Dengan adanya Aplikasi Silacak agar memudahkan petugas Puskesmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi," tutupnya.

Dalam kesempatan itu Kepala UPTD Puskesmas penuba memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir, "Semoga dalam kegiatan Pembinaan Pelacakan Kontak Kasus covid-19 dan Sosialisasi Aplikasi Silacak ini bermanfaat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta diberikan keselamatan, kesehatan dan kelancaran kedepannya." Ucapnya Herman, S.Kep.




Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA