Musyawarah Pertanggungjawaban Anggaran (APBdes) Tahun 2021 Desa Pelakak Sukses Dilaksanakan

musyawarah pertanggungjawaban realisasi anggaran APBDes tahun 2021  desa pelakak
Keprinews.com , Lingga- (Pedes) Pemerintahan Desa pelakak , kecamatan Singkep pesisir , Kabupaten Lingga , mengadakan musyawarah pertanggungjawaban realisasi anggaran APBDes tahun 2021 bertempat di gedung serba guna sirih junjung. Pada Selasa (11/01/2022) 

Hadir dalam kegiatan tersebut , Camat singkep pesisir Muhammad saman, pendamping desa ibu jusmaini, ketua BPD M.Den, serta seluruh LKD dan LAD desa pelakak.

Dalam sambutan nya Kepala Desa Pelakak, Murni, menyampaikan. Laporan pertanggungjawaban diakhir tahun anggaran merupakan sangat lah penting ini sebagai bentuk transparansi pemdes kepada masyarakat.


"Musyawarah ini sangatlah penting bagi masyarakat dimana mereka harus mengetahui realisasi penggunaan anggaran , baik yang sudah terealisasi maupun yang tidak direalisasikan baik dalam bidang pembangunan, pembinaan maupun dalam bidang pemberdayaan serta sisa anggaran yang di silpakan," Jelas Murni.

Murni menambahkan ,"masyarakat perlu untuk mengikuti setiap tahapan-tahapan kegiatan didesa , mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai akhir pelaporan sebab setiap kegiatan-kegiatan di desa adalah hasil dari keinginan dan usulan masyarakat itu sendiri," Tambah Murni Kepala Desa Pelakak.

Lanjut Murni , "masyarakat harus bersatu padu dalam membangun Desa sebab pemdes tidak bisa jalan sendiri tanpa dibantu masyarakat, maju atau mundurnya ada dalam kebersamaan kita dengan bersinergi kita mampu untuk memajukan Desa inssya Allah." Tandas Murni dalam menutup sambutannya. 

Dalam kesempatan itu juga sekretaris desa pelakak , Nuraini memaparkan Setiap Kegiatan-kegiatan ditahun anggaran 2021 baik fisik maupun non-fisik yang terealisasi serta besaran anggaran yang dianggarkan . Murai memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan kritikan ,saran , pendapat dan tanggapannya 

"Setelah musyawarah dilaksanakan maka di akhir rapat BPD ditandatangani Perdes Pelaporan Realisasi APBDes sudah disetujui bersama dan juga serah terima berita acara pembangunan fisik batu miring pantai , yang sudah terealisasi 100% oleh ketua TPBJ Desa Pelakak." Tutup Murai.




(Awalludin)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA