Vaksinator Lanal Ranai Sasar Pelajar SMK Kelautan Di Perairan Laut Natuna Utara

Keprinews.com, Natuna-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar Serbuan Vaksinasi Covid - 19 untuk pelajar SMA Kelautan bertempat di aula SMK Negeri 1 Bunguran Timur Jln. Taruna No.1 Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (12/10/21).

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai terus gencar melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid - 19 guna mempercepat capaian vaksinasi yang sudah menjadi program pemerintah, sekaligus merupakan upaya agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan lancar.

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk terus berupaya agar semua pelajar yang berada di Kabupaten Natuna bisa di vakain Covid - 19, agar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PKM) di sekolah bisa berjalan seperti biasa.

Kita berharap semoga para pelajar dapat di lakukan vaksinasi secara bertahap, karena vaksinasi Covid - 19 ini sangatlah penting. Dengan mendapatkan vaksinasi, para pelajar akan lebih terlindungi dari Covid - 19 sehingga mereka lebih aman saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ujarnya.

Sementara itu di lokasi kegiatan, Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Lanal Ranai Letda Laut (K) dr. Astaman mengatakan, pihaknya menerjunkan tenaga kesehatan sebanyak 4 personil. Sementara pelajar yang tervaksin sebanyak 44 pelajar dengan rincian vaksin Sinovac dosis satu 10 pelajar, vakain sinovac dosis dua 30 orang dan vaksin Astrazeneca dosis dua sebanyak 4 pelajar.

Kami sangat berterima kasih kepada guru SMK Negeri 1 yang telah berkenan menyediakan tempat untuk kegiatan Serbuan Vaksinasi terhadap para pelajar yang di adakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, tandasnya. (Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA