Warga Dan Pengunjung Objek wisata Temukan Dugong Mati Terdampar Di Pantai Sergang


Keprinews.com
, Lingga - warga dan pengunjung opjek wisata pantai Sergang, dikejutkan dengan temuan hewan yang diduga mirip dugong, mati terdampar di pinggir pantai Sergang, kecamatan singkep, kabupaten lingga pada Rabu, (01/09/2021).

Penemuan ini pertama diketahui oleh warga sekitar yang sedang bermain di bibir pantai. Dari kejauhan dirinya meihat hewan mirip lumba lumba, namun ketika didekati ternyata lebih mirip dugong atau mamalia laut.

Saat ditemukan sekujur tubuh hewan ini penuh dengan luka dan sudah tidak bernyawa, namun diduga hewan ini baru saja mati dan terdampar di pantai ini.

Ashari salah satu pengunjung pantai mengatakan, " hewan ini kemungkinan besar dugong bukan lumba lumba, mungkin terkena jerat nelayan hingga sekujur tubuhnya luka luka", ucapnya.

Untuk ukuran dugong ini cukup besar, " dua meter lebih kira kira" , Tambanya Azhari.

Sejumlah pengunjung lainnya cukup antusias dan merasa penasaran untuk melihat secara langsung Dugong yang terdampar ini. Sekaligus mengabadikan untuk berfoto , karena belum pernah melihat hewan Dugong jenis mamalia yang jarang sekali ditemukan.




Awalludin/Tono

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA