Kesbangpol Lingga Melakukan Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Ke Sekretariat DPC AJOI Lingga

Keprinews.com , Lingga Dabo Singkep - Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten lingga diwakili enam orang Stap nya melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke sekretariat Dewan Perwakilan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPC AJOI) Kabupaten lingga yang beralamat di Jl. Raja Ali Haji Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lingga, Armia melalui Ega salah satu stapnya menjelaskan, "Selain tujuan menjalin hubungan tali silaturahmi, kehadiran kami ini dalam rangka melakukan survei secara langsung keberadaan sekretariat/kantor DPC AJOI guna menindak lanjuti segala kelengkapan administrasi yang diajukan kepada kami sebelumnya, dalam hal ini Kesbangpol lingga", ucapnya, Selasa (07/09/2021).

Sepengetahuan kami, hingga kini jumlah organisasi yang ada dan terdaftar di Kesbangpol lingga lebih kurang sebanyak 60 organisasi. Kebanyakan Ormas, LSM dan OKP, sedangkan untuk organisasi wartawan baru terdaftar ada tiga termasuk AJOI ini. Mengenai organisasi yang ada di kabupaten lingga, semua itu terdaftar di kita. Hanya saja sejak mendaftar hingga kini belum menyerah/melaporkan, apakah ada perubahan struktur organisasi ataupun laporan berakhirnya masa berlaku pemangku jabatan sebagai pengurus di setiap organisasi yang di pimpin nya, Kata Ega dalam bincang-bincang.

Di singgung mengenai anggaran dana hibah, Ega menjelaskan, ditahun sebelumnya kita pihak Kesbangpol hanya bertugas melakukan pendataan keberadaan organisasi saja, kalau perihal anggaran dana hibah itu, sepengetahuan saya setiap organisasi berurusan langsung ke DP2KA tidak di kami bang. Dan baru tahun ini permasalahan anggaran dana hibah organisasi harus terlebih dahulu melalui kami (Kesbangpol-red), Ujar Ega.

Lebih lanjut Ega menjelaskan, Meski organisasi wartawan ini adalah profesi yang jelas-jelas beda dari Ormas, OKP, maupun LSM. Namun dari empat organisasi nasional media/wartawan yang ada di kabupaten lingga yakni, PWI, AJI, dan IWO hingga hari ini baru satu-satunya organisasi AJOI yang mendaftar ke kita. Kita juga berharap semoga untuk kedepannya abang-abang wartawan yang ada dan tanpa terkecuali siapapun dia dan dari organisasi mana saja bukan suatu perbedaan bagi kita, yang terpenting adalah bisa saling bersinergi dengan tujuan sama-sama membangun kabupaten lingga, Jelas Ega.

Dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) lingga, Zulkarnaen, S.Pd mengucapkan terima kasih atas giat kunjungan kerja dan silaturahmi yang dilakukan para Stap Kesbangpol lingga.

"Mewakili segenap rekan-rekan awak media yang tergabung di DPC AJOI Lingga, dan secara pribadi juga, kita mengucapkan ribuan terima kasih kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten lingga yang sudah bersedia menyempatkan waktu untuk berkunjung di sekretariat kami, semoga giat kunjungan ini menjadi wadah dalam mewujudkan jalinan tali silaturahmi yang saling bersinergi kedepannya", tutup Zulkarnaen.



Awalludin 


Sumber : Tim Dpc Ajoi Lingga

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA