Bupati Natuna Secara Virtual Mengikuti Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Bersama Presiden RI Joko Widodo

Keprinews.com, Natuna- Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rodhial Huda, mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Negara Jakarta secara virtual melalui video conference (Vicon). Bertempat di ruang rapat Gedung Daerah. jl. Batu Sisir Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa 17/8/2021. Pukul 10.00. Siang.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Pj Sekda Natuna Boy Wijarnako dan bersama seluruh unsur Forkopimda (FKPD).

Bupati Natuna Wan Siswandi, dan seluruh yang hadir menyaksikan upacara tersebut, dengan seraya menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani dan dilanjutkan pembacaan Doa oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Peringatan Detik-detik Proklamasi yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Asops Kosekhanudnas II Makassar Kolonel Pnb Putu Sucahyadi.

Sebelumnya Bupati Natuna Wan Siswandi, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, di halaman Gedung Daerah Natuna, sekaligus upacara kenaikan bendera Merah Putih, sekitar jam 7.30. Pagi. (Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA