Lanud RSA Laksanakan Sholat Idul Adha Dengan Prokes Yang Ketat

Keprinews.com,Natuna-Lanud Raden Sadjad (RSA) melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H/2021 di Main Apron Timur Lanud RSA dengan menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes) secara ketat sebagai upaya pencegahan dari penularan Covid-19, Selasa(20/7/2021).

Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., melakukan Shalat Id bersama staf jajaran serta anggota dan keluarga di lingkungan ksatrian Lanud RSA dengan melaksanakan Prokes secara ketat.

Setiap anggota diwajibkan memakai masker, membawa sajadah atau perlengkapan sholat masing-masing serta mengikuti prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini pun sejalan dengan himbauan yang dikeluarkan Bupati Natuna dalam suratnya nomor : 003/UM-SET/VII/195/2021 tentang Sholat Idul Adha 1442 H/2021 menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti Sholat Id lapangan terbuka di Pantai Piwang, Ranai-Natuna mengingat di Kabupaten Natuna masih dalam kondisi Covid-19.

Dalam sambutanya Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengatakan melalui Idul Adha umat islam diajarkan menjadi seseorang yang berjiwa sosial dan rela berkorban.

Menurut Danlanud, sebagai prajurit TNI hendaknya kita mampu mengembangkan sikap tersebut dalam berbagai dimensi penugasan, sehingga tugas apapun yang kita emban dapat kita laksanakan dengan baik.

"Untuk itu sangatlah tepat kiranya peringatan Idul Adha tahun ini mengangkat tema, Jadikan hikmah Idul Adha 1442 M/2021 Masehi sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, peceramah bapak H. Tirtayasa, S.Ag.MA, C, NLP., dalam khotbah menyampaikan di masa pandemi Covid-19 saat ini, setiap kesulitan pasti ada kemudahan jika kita bersabar.

Lebih lanjut penceramah mengatakan, setiap musibah pasti ada hikmahnya jika kita bertawaqal dan setiap kesusahan pasti ada kemudahan bila kita tunduk secara total kepada Allah SWT.

Penceramah juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat Lanud RSA berdoa kepada Allah SWT agar Negara Indonesia secara khusus daerah Natuna terhidar dari balak, musibah dan wabah virus Covid-19 yang masih melanda negeri hingga saat ini.

Turut hadir pelaksanaan Sholat Id tersebut Kadispers Lanud RSA Letkol Adm Hendri, S.Sos., Kadislog Letkol Kal Andri Winarko, Dandenhanud 477 Paskhas Lekol Pas Frian Alfa Risdar S.M, M.I.Pol,  Dansatpomau Mayor Pom Rendra Fungky W., S.H., dan Pejabat Lanud RSA lainya.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA