Lanud RSA Dukung PPKM Mikro Pengetatan Di Pelabuhan Selat Lampa

Keprinews.com,Natuna-Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengirim personel Satpomau Lanud RSA berserta 1 unit kendaraan Patroli Pomau untuk mendukung kegiatan apel penebalan dalam rangka penyekatan PPKM Mikro Pengetatan di Pelabuhan Selat Lampa Natuna, Sabtu (17/7/2021) malam.

Kegiatan tersebut sesuai permintaan dari Polres Natuna untuk menghadirkan personel dalam acara penebalan PPKM di wilayah Kabupaten Natuna.

Komandan Satpomau Lanud RSA Mayor Pom Rendra Fungky W., S.H., yang turut hadir dalam apel menyampaikan, Satpomau mengirimkan 2 orang personel untuk mengikuti penebalan dan pengetatan PPKM mikro di pelabuhan selat lampa terserbut.

"Berdasarkan surat Polres Natuna Nomor : B/564/VII/OPS.2./2021 perihal permintaan pasukan untuk melaksanakan PPKM mikro, kita kirimkan satu mobil kawal beserta personel Satpomau," tutur Mayor Pom Rendra Fungky W.

Acara apel tersebut dihadiri oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, S. Sos., M. Si., Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Pj Setda Natuna Boy Wijanarko Varianto, SE., Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K., M.Si., dan peserta apel TNI-Polri, Kesbangpol, Dinkes, Dishub, Damkar dan Satpol PP Kabupaten Natuna.

Setelah pelaksanaan apel, personel Satpomau dan Gabungan personel TNI-Polri melakukan pengetatan dan pengecekan serta sosialisasi agar mematuhi protokol kesehatan terhadap penumpang kapal motor laut di pelantar pelabuhan Selat Lampa Natuna.

Dalam kegiatan tesebut berjalan dengan lancar, tertib, dan sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tanggal 5 Juli 2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tinggkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini juga merujuk surat edaran Bupati Natuna Nomor : 300/23/GUGAS-SET/VII_2021 PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Natuna.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA