Hari Terakhir Serbuan Vaksinasi Gratis Serentak Di Bandara RSA Natuna


Keprinews.com
,Natuna-Serbuan vaksinasi gratis serentak TNI AU seluruh Indonesia yang di selenggarakan Lanud Raden Sadjad (RSA) di Bandar Udara RSA berakhir sore ini, Senin(19/7/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74 yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2021 mendatang.

Selama kegiatan serbuan vaksinasi yang laksanakan oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud tersebut, tercatat sebanyak 466 orang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi dengan target awal 400 orang.

Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., saat meninjau serbuan vaksinasi berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dengan kesadaran sendiri untuk datang ke bandara divaksinasi Covid-19 secara gratis.

"Serbuan vaksinasi ini adalah sebagai wujud nyata dari TNI AU khususnya Lanud Raden Sadjad dengan secara masif mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19," tutur Danlanud RSA.  

Dengan adanya vaksinasi massal tersebut, Danlanud RSA berharap kekebalan komunitas atau herd immunity bagi masyarakat dapat tercapai dengan baik.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Udara dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono menyampaikan serbuan vaksinasi hari selesai namun RSAU Lanud RSA terus mendukung kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan pemerintah daerah di beberapa tempat di wilayah Natuna.

"Tidak sampai disini, kami terus mendukung vaksinasi di RSAU maupun di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pemkab Natuna," kata Dokter Ratno.

Turut serta menyukseskan serbuan vaksinasi tersebut diantaranya nakes RSAU Lanud RSA, nakes Pukkes Kodim 0318 /Natuna, nakes Tonkes Yonkomposit Gardapati 1 Natuna serta para Babinpotdirga (Bintara Pembinaan Potensi Dirgantara) TNI AU Lanud RSA Serka Surais dan Sertu David Supriyanto, Satpomau, Intelud dan personel Lanud RSA.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA