Wakil Bupati Lingga Tinjau Lokasi PT.Timah Rencana Rehabilitasi Implasemen

Wabub Lingga melakukan peninjauan ke PT Timah (foto:ist)
Keprinews.com , Lingga – Wakil Bupati Lingga dampingi pihak PT Timah berkeliling di lokasi implasemen meninjau tempat-tempat yang dulunya pernah dilakukan untuk pengolahan timah di Dabo Singkep, sekitaran Implasemen. Senin (12/04/2021).

Saat meninjau lokasi dan tempat bersejarah bekas PT. Timah yang ada di Dabo Singkep Kabupaten Lingga ini, Wakil Bupati Lingga, Neko menyampaikan bahwa peninggalan PT Timah jangan sampai disini saja, namun harus diperhatikan oleh pemerintah daerah, terutama dalam masa kepemimpinan Nizar-Neko.

“Kami melanjutkan kembali komunikasi itu dan Alhamdulillah dengan kedatangan Pak Rahmat Gobel kemarin, beliau siap memfasilitasi sehingga direktur PT Timah hadir di ruangan beliau untuk membicarakan hal tersebut dan alhamdulilah dari PT Timah menepati janjinya, dan hari ini mereka datang langsung meninjau tempat bersejarah ini guna lebih diperhatikan lagi” sebut Neko, Wakil Bupati Lingga.

Dalam proses perbaikan dan rehabilitasi bekas bangunan tempat alat-alat serta mesin/ bengkel, Neko mengungkapkan pihak timah bersama pemerintah daerah akan melakukannya secara bertahap.

Sementara itu, ditempat yang sama pihak PT. Timah Ruddy Nursalam menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan pertemuan di Batam dengan para pimpinan PT. Timah dan juga Bupati dan Wakil Bupati Lingga serta ketua DPRD Kabupaten Lingga.

“Dari situ kita ingin tahu dulu, bagaimana kita mengelola aset atau peninggalan-peninggalan kita yang mau dimanfaatkan tersebut sehingga bantuan kita pun tepat sasaran dan tepat guna” ujar Ruddy.

Beliau juga menyampaikan bahwa dia sudah mengajukan permohonan bantuan untuk perbaikan lokasi tersebut.

“Nanti untuk selanjutnya karena memang kita masih ada hubungan baik dengan ini, gimana pun banyak sejarah kita sehingga kita tetap memperhatikan” tambahnya lagi.

Pihak PT. Timah, Ruddy menjelaskan nantinya mereka kembali akan melakukan rapat direksi di Jakarta terkait pembahasan anggaran guna melakukan perbaikan-perbaikan yang penting untuk rehabilitas bangunan tua bersejarah yang ada di Dabo Singkep Kabupaten Lingga ini. 




Awalludin

Sumber : media center

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA