Tiongkok Merilis film Dokumenter Terbaru Tentang Xinjiang Masa Kini

Keprinews.com,BEIJING-Pada 16 April, China Global Television Network (CGTN) merilis film dokumenter baru: "Beyond the Mountains: Life in Xinjiang".

Film dokumenter ini berdurasi 80 menit dan mengangkat kondisi masa kini di Wilayah Otonom Uygur Xinjiang, Tiongkok Barat Laut. Film dokumenter ini akan membawa audiens untuk menyelami kehidupan lokal di wilayah tersebut dalam empat bagian: "Changing Times", "Following the Money", "New Generations", dan "Man and Nature".

https://m.youtube.com/watch?v=gIoAul77LgE



Di sisi lain, film dokumenter ini menayangkan sejumlah kisah tentang upaya pemerintah dalam membantu warga Xinjiang, pengalaman sejumlah warga yang mengejar cita-citanya, warisan budaya lokal, serta pembangunan dan kehidupan harmonis antara manusia dan alam.


Dengan menampilkan kisah 24 orang yang tinggal di wilayah utara dan selatan Pegunungan Tianshan, serta perubahan sosioekonomi yang terjadi, film ini ingin mematahkan stereotipe dan meluruskan kesalahpahaman yang dimiliki warga di luar wilayah tersebut.


https://m.youtube.com/watch?v=gIoAul77LgE




S.prnewswire

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA