GERMAS Pola Hidup Sehat Memutuskan Mata Rantai Covid-19, Bupati Natuna Pamit Awal Bulan Mei 2021

(Foto,:ist)
Keprinews.com.Natuna-Untuk memutuskan mata rantai Covid-19, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, menguatkan menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran tubuh untuk menambah stamina dengan cara melaksanakan senam bersama melalui dinas kesehatan Kabupaten Natuna, dalam rangka kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sekaligus pemasangan jaket edukasi Natuna Mart ( Ojek Online ) Kabupaten Natuna, Door Prize danPenanaman Pohon Secara Simbolis di halaman Gedung Wanita Natuna, bertempat di halaman Gedung Daerah, Jl.Batu Sisir Bukit Arai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Minggu 11 April 2021,Pukul 06.00 Wib. 

Bupati Natuna menyampaikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat berperilaku sehat guna terciptanya kualitas hidup yang lebih baik.

Program Pemerintah Pusat tersebut berdasarkan Inpres No 1 Tahun 2017 Tentang Germas secara terstruktur ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kesehatan dengan melaksanakan workshop yang melibatkan beberapa OPD dan instansi vertikal lainnya dan juga ormas,"Papar Abdul Hamid Rizal. 

Ia juga menambahkan Pada awal bulan depan tepatnya pada tanggal 4 Mei 2021,"Saya akan purna tugas sebagi Bupati Bupati Natuna,dalam kesempatan ini ,"Saya beserta keluarga mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya, apabila selama menjabat menjadi Bupati Kabupaten Natuna, mempunyai salah atau illaf dalam perkataan dan perbuatan.

Semoga Kabupaten Natuna akan lebih baik lagi untuk kedepannya, namun saat ini Pemerintah pusat sangat peduli dan memperhatikan natuna, salah satunya di bidang pertahan seperti pembangunan-pembangunan pangkalan Militer ,"Insya Allah natuna akan menjadi Provinsi Khusus,"Ungkap Abdul Hamid Rizal. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Sekda natuna Hendra Kusuma SH. Danlanud. Kol. Pnb. Dedi S Salam S Sos.Dandim 0318/Natuna diwakili Pasiter Kapten Arh Agus Sungkowo, Danyon Komposit I/GP.Letkol Inf.Rahmat SE M. Si.,Dandenhanud 477, Paskas Letkol Pas Frian Alfa Risdar.Danlanal Ranai diwakili Palaksa Letkol Laut (KH) Deni Everst,Kadiskes natuna Hikmat Aliansyah, Kapolsek Bunguran Timur. AKP Firuddin,  Ibu-ibu Persit KCK Kodim 0318/Natuna.Ibu-ibu Persit KCK Komposit I/GP.Ibu-ibu Bhayangkari polres Natuna.Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Ranai.Ibu-ibu Piardhya Garini Lanud RSA.(ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA