Bupati Lingga M.Nizar Buka Rapat Koordinasi Kesbangpoldagri

Keprinews.com , Lingga – Pasca suksesnya pelaksanaan Pemilihan serentak Kepala Daerah yang diselenggarakan pada Desember 2020 yang lalu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lingga ,menggelar Rapat Koordinasi Kesbangpoldagri pada Rabu (07/04/2021) malam di aula Hotel Lingga Pesona.

Bupati Lingga dalam rakor Kesbangpol
Rakor yang dihadiri oleh lebih kurang 100 orang pengurus dan perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) ,dengan mengangkat tema “Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Pasca Pilkada Serentak Tahun 2020 dalam Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Lingga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lingga M.Nizar, Kepala Bakesbangpol Lingga, Kadishub Lingga, Perwakilan dari Kodim 0315 Bintan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Lingga.

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan apresiasi penuh atas terlaksananya acara ini. Karena tidak dipungkiri saat pelaksaan Pilkada lalu, ada perbedaan pendapat dan berbeda pilihan serta dukungan yang menyebabkan renggangnya silaturahmi antar sesama" Imbuhnya.

Sehingga dengan acara ini, diharapkan akan tercipta kehangatan dan terjalin kembali tali persaudaraan di Kabupaten Lingga umumnya, dan Kecamatan Lingga khususnya.

“Dengan merangkum FKUB, FKDM, FPK di Kecamatan Lingga ini, diharapkan bisa menjadi penghubung atau silaturahim, untuk menjembantani atau menjadi perpanjangan tangan antara pemerintah dengan masyarakat atas program-program pemerintah daerah,” ungkap Nizar.

Ia berharap, dengan terselenggaranya acara ini, bisa diperoleh ide-ide, pendapat dan saran dari masyarakat kepada pemerintah, sehingga bisa memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang ada, demi kemajuan Kabupaten Lingga.

Menutup sambutannya, Bupati Lingga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan ucapan selamat menyambut ibadah puasa.

“Kepada keluarga-keluarga saya seluruh umat Islam di Kabupaten Lingga, saya mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga pada tahun ini, kita diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya,” Ucapnya.

Sementara terkait tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, panitia rakor dari Bakesbangpol berharap agar FKDM, FKUB dan FPK akan memperkuat kerukunan umat beragama, memperkokoh pembauran kebangsaan, serta mampu meningkatkan peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. 



(Awalludin)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA