Panwaslu Kec Selayar Melantik Delapan Orang Petugas PTPS Jelang Pilkada 2020

Keprinews.com,, LINGGA - Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga Tahun 2020 yang berlangsung di balai Desa Penuba Timur , Kecamatan Selayar , Kabupaten Lingga pada Senin (16/11/2020) Sekira pukul 09.00 wib.


Pelantikan ini juga berlangsung  secara serentak Se kabupaten lingga,Sebanyak 244 Pengawas TPS untuk ditugaskan dalam Pilkada 2020 berdasarkan  Surat keputusan (SK) dari  bawaslu provinsi kepri  tentang pembentukan PTPS dari awal sampai pelantikan,153/K.Bawaslu KR/HK.01.00/XI/2020.

Berdasarkan surat keputusan itu Panwaslu Kecamatan Selayar menetapkan dan melantik Delapan orang petugas PTPS  Se Kecamatan selayar dengan surat keputusan  PANWASCAM Kec. Selayar  Nomor : 014 /K.PANWASCAM-KR-03-SL/TU.00.01/XI/2020 . tanggal 16 November 2020. tentang Penetapan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kec. Selayar dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020.

Ketua Panwaslu kecamatan selayar Samsol menjelaskan  berdasarkan surat penetapan tersebut Sebanyak 8 orang petugas Yang nanti di tempat kan  di delapan TPS  di empat desa Se Kecamatan selayar

"Saya berharap  Dalam proses pemilihan umum Gubernur dan wakil gubernur kepri ,Bupati dan wakil Bupati kabupaten lingga thn 2020 kami panwaslu kec selayar  menghimbau agar rekan - rekan  Petugas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)  yg di lantik hari ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dan menjaga netralitas , integritas serta profesionalitas,demi mencapai pilkada yg bermartabat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan", Tegasnya.

"Dilanjutkannya setelah dilakukan pelantikan , delapan orang petugas PTPS lansung kami bimbing dengan  melakukan  pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) guna tercapainya kerja yang maksimal  dan profesionalitas dalam menjalankan tugas di lapangan nanti karena Pengawas TPS adalah ujung tombak pada 9 Desember nanti" Tambahnya.

Selama proses pelantikan tersebut mendapat Penjagaan dan pengawasan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, oleh Kapolsubsektor penuba polsek daik lingga Aipda Andi Saputra , Anggota PosAL penuba Serda Fajrul dan Anggota satpol PP Muklis. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekcam Kec.Selayar Izazul Ardi , Kepala Sekretariat Panwaslu Kec.Selayar Syapwan Akbar , Staff Bawaslu Kab.Lingga , Ketua PPK Selayar ,Tokoh Agama Kec.Selayar , Plt KUA Kec.Selayar Wan Rizki Kepala Desa Se Kecamatan Selayar.


(Awalludin)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA